Hatsune Miku Dikonfirmasi Tampil Bareng Bigbang di Coachella Valley 2020

Pop Kultur Jan 03, 2020

Setiap bulan Januari, promotor event tahunan Coachella Valley mengumumkan line upnya setiap dua minggu sekali yang diadakan pada pertengahan April 2020 mendatang di Polo Grounds, Indio, California. Walaupun untuk tahun ini acara tersebut didominasi oleh reuni band Rage Against The Machine, akan tetapi tidak ada yang lebih menarik dari Hatsune Miku yang masuk dalam jajaran line up Coachella.

Diwartakan dari Crunchyroll, Jumat (3/1), Hatsune Miku akan manggung di Coachella pada hari Jum’at 10 dan 17 April pada festival Coachella yang tidak diragukan lagi akan meletupkan pikiran peserta Coachella tersebut.

Cukup menarik untuk mengatakan bahwa dengan Miku dapat manggung di sana, mengingat 2020 adalah tahun dimulainya Virtual Idol berhasil masuk ke arus trend.

Selain Miku, Grup boyband K-Pop BIGBANG pun juga dikonfirmasi hadir pada festival Coachella tahun ini. Nantinya, Mereka berdua bakal satu panggung dengan berbagai musisi dari belahan dunia, seperti Calvin Harris, Lewis Capaldi, Charlie XCX, dan sebagainya.

Sebagai info tambahan, penjualan tiket untuk Minggu pertama Coachella telah terjual habis

Apa itu Coachella Valley?

Dikutip dari Wikipedia, Festival Musik dan Seni Coachella Valley (biasa disebut Coachella atau Festival Coachella) adalah festival musik dan seni tahunan yang diadakan di Empire Polo Club di Indio, California, di Lembah Coachella di Gurun Colorado. Acara ini didirikan oleh Paul Tollett dan Rick Van Santen pada tahun 1999, dan dikelola oleh Goldenvoice, anak perusahaan AEG Presents.

Acara ini menampilkan banyak seniman musik dari berbagai genre musik, termasuk musik rock, pop, indie, hip hop, dan tari elektronik, serta instalasi seni dan patung. Di seberang lapangan, beberapa panggung terus menyelenggarakan musik live.

Asal usul festival ini ditelusuri kembali ke konser 1993 yang dilakukan Pearl Jam di Empire Polo Club sambil memboikot tempat yang dikendalikan oleh Ticketmaster. Acara ini memvalidasi kelayakan situs untuk menjadi tuan rumah acara besar, yang mengarah ke Festival Coachella perdana yang diadakan selama dua hari pada Oktober 1999, tiga bulan setelah Woodstock ’99. Setelah tidak ada acara yang diadakan pada tahun 2000, Coachella kembali secara tahunan yang dimulai pada bulan April 2001 sebagai acara satu hari.

Pada tahun 2002, festival dikembalikan ke format dua hari. Coachella diperluas ke hari ketiga di tahun 2007 dan akhirnya menjadi akhir pekan kedua di tahun 2012; sekarang diadakan pada akhir pekan tiga hari berturut-turut pada bulan April, dengan lineup yang sama setiap akhir pekan. Panitia mulai mengizinkan penonton untuk berkemah di lapangan pada tahun 2003, salah satu dari beberapa ekspansi dan penambahan dalam sejarah festival.

Coachella menampilkan seniman musik populer dan mapan serta artis yang baru muncul dan bersatu kembali. Ini adalah salah satu festival musik terbesar, paling terkenal, dan paling menguntungkan di Amerika Serikat dan dunia. Setiap Coachella dipentaskan dari 2013 hingga 2015 menetapkan rekor baru untuk kehadiran festival dan pendapatan kotor. Festival 2017 dihadiri oleh 250.000 orang dan meraup $ 114,6 juta.

Kesuksesan Coachella menyebabkan Goldenvoice membangun festival musik tambahan di situs tersebut, termasuk festival musik country Stagecoach tahunan yang dimulai pada 2007, festival thrash metal Big 4 pada 2011, dan Desert Trip berorientasi rock yang klasik pada 2016.

Tag

Ikramullah Latif

Sang pemimpi, dan tiap hari hidupnya diisi oleh kebencian dan mimpi.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.