Hirate Yurina Umumkan "Hengkang" dari Keyakizaka46

Pop Kultur Jan 24, 2020

Sejumlah keanehan di bulan ini muncul dari grup 48 Family dan rivalnya, grup idola seri Sakamichi, atau lebih dikenal dengan Nogizaka46 seta Keyakizaka46. Dengan restrukturisasi perusahaan, dan sejumlah wajah nember Nogizaka46 yang baru saja lulus, kembali grup tersebut diterpa masalah.

Tepat pada Rabu (22/1) lalu, pemimpin dan Ace Keyakizaka46 yang masih berusia 18 tahun, Yurina Hirate, mengumumkan bahwa dirinya akan berhenti dari grup yang telah membesarkan namanya.

Dilansir dari Arama Japan, Crunchyroll, dan Neo Tokyo 2099, Jumat (24/1), pengumuman bahwa dirinya “keluar” dari Keyakizaka46 disampaikan saat menjadi tamu di program radio Tokyo FM, SCHOOL OF LOCK!.

“Selamat malam. Saya Hirate Yurina. Ada pengumuman di situs web Keyakizaka46 sebelumnya, tapi aku, Hirate Yurina, telah memutuskan untuk meninggalkan Keyakizaka46. Saya tidak ingin berbicara lebih lanjut [tentang berhenti dari grup] sekarang. Jika saya ingin membicarakannya, saya akan melakukannya. Saya merasa suasana telah berubah. Tetapi untuk sekarang, saya ingin melanjutkan seperti biasa dengan suasana yang cerah,” kata Hirate selama program radio tersebut berjalan.

Situs web resmi Keyakizaka46 tidak memberikan alasan spesifik mengapa ia mengundurkan diri. Sebuah pesan sederhana menampilkan ucapan terima kasih dari Hirate Yurina kepada penggemar atas dukungan mereka.

Selama bertahun-tahun, Yurina telah menderita berbagai masalah kesehatan, termasuk harus sepenuhnya menghentikan kegiatan karena menderita ketidakstabilan sendi sacroiliac. Beberapa penggemar percaya kesehatannya mungkin menjadi alasan utama dia keluar dari grup.

Kesehatannya mulai memburuk pada Desember 2017, saat Hirate pingsan selama tampil di “Kouhaku Uta Gassen” karena menderita hiperventilasi ringan, lalu pada Januari 2018 karena cedera otot brakialis trisep.

Pada bulan September 2018, Hirate jatuh dari ketinggian 6,5 kaki di luar panggung dan didiagnosis menderita memar, dan di bulan Desember 2018, dirinya mengalami ketidakstabilan fungsi sacroiliac di sendi sacroiliac kirinya dan memar lumbal.

Nana Oda dan Miyu Suzumoto graduate

Selain Hirate, dua member lainnya menyusul untuk graduate, yakni Oda Nana (21 tahun) dan Suzumoto Miyu (22 tahun). Kedua gadis itu mendapatkan konser kelulusan mereka sendiri, sedangkan Hirate tidak. Kedua gadis ini cukup menonjol, meski Hirate menjadi wajah Ace Keyakizaka46 sejak awal dan memimpin semua single mereka, yang semuanya mencapai nomor satu di tangga musik Jepang.

Suzumoto menulis posting di blog resmi Keyakizaka46 dan mengatakan bahwa “seiring waktu, banyak hal berubah.” Sementara dia suka saat tampil sebagai Keyakizaka wanita berusia 22 tahun itu merasa bahwa penampilannya tidak cukup dan hanya tampil setengah hati. Karena merasa tidak lagi dalam posisi untuk membawakan lagu-lagu mereka sepenuhnya, dia memutuskan untuk lulus dari Keyakizaka46.

Sedangkan member lain bernama
Sato Shiori mengambil hiatus sementara, dan telah menangguhkan aktivitas di grup tersebut. Laporan sejumlah media Jepang menyebutkan bahwa Sato akan belajar di luar negeri untuk studi seni.

Tag

Vicio Rizky

Hanya seorang mahasiswa wibu yang menyukai game, manga, anime.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.