Hiroko Moriguchi Akan Merilis Album Cover Lagu Gundam Kedua

Pop Kultur 24 Jan 2020

Kabar baik untuk kalian penggemar seri Gundam. Sebagai bagian dari perayaan ulang tahun ke-40 Gundam baru-baru ini, penyanyi berbakat Hiroko Moriguchi akan merilis album lagu-lagu Gundam yang dipilih oleh penggemar.

Dilansir dari Gundamnews.org dan Crunchyroll, Jumat (24/2), Album hit kali ini memiliki sekuel yang akan rilis musim panas mendatang di bawah naungan label King Records.

Keputusan produksi album sekuel ini dibuat setelah banyak penerimaan dan respon positif untuk lebih banyak album cover Gundam dari media sosial dan di seluruh web.

Pemungutan suara untuk lagu berikutnya dari Gundam Song Covers 2 telah dibuka dari sekarang hingga 16 Februari di situs resmi King Records, dan polling ini memiliki trek daftar lagu yang lengkap dari seluruh seri Guhdam.

Penggemar dapat memilih maksimal lima lagu. Akan tetapi, lagu-lagu yang sudah ditampilkan di album sebelumnya tidak dapat dipilih dalam pemungutan suara. Daftar pemenang pemilihan lagu ini akan diumumkan di kanal YouTube Gundam.

Gundam Song Covers dirilis 7 Agustus 2019 dan menampilkan 11 lagu tema seri gundam yang dibawakan oleh Moriguchi, termasuk seri Gundam Wing dengan lagu “Just Communication”, Gundam F91 dengan lagu “Eternal Wind,” dan “Freesia” dari Iron-Blooded Orphans. Lagu-lagu tersebut juga menampilkan pertunjukan tamu oleh sejumlah seniman musik, seperti gitaris Kotaro Oshio dan musisi elektronik Ino Hidefumi.

Sejak dirilis, album perdana ini ditampilkan dalam peringkat album Oricon untuk posisi ke-2 harian, posisi ke-3 untuk mingguan 19 Agustus, dan posisi ke-5 untuk bulan Agustus. Gundam Song Covers adalah album hit populer di antara penggemar Gundam lama serta mereka yang belum melihat seri, dengan penjualan CD melebihi 100.000 kopi.

Moriguchi kemudian dianugerahi “Planning Prize” untuk album tersebut di Japan Record Awards ke-61.

Tag

Visio

Hanya seorang budak korporat yang menyukai game, manga, anime.