Kemensetneg Rilis Tema dan Logo HUT RI ke-75

Kreasi Jan 25, 2020

Foto: ITS Website Team

Media Formasi – Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) RI telah merilis tema dan logo peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Tahun 2020.

Tema dan logo HUT ke-75 RI tersebut diluncurkan jauh-jauh hari, yaitu terhitung sejak Rabu (15/1) lalu, dan ditampilkan via situs resmi Kemensetneg. Tema besarnya adalah Indonesia Maju.

Pembuatan logonya sendiri memiliki relevansi dengan tujuan pada periode baru ini, yaitu pembangunan infrastruktur, pembangunan sumber daya manusia, penciptaan lapangan kerja, serta pemberdayaan usaha mikro, kecil, dan menengah.

Pada edisi tahun ini, logo tersebut terinspirasi oleh simbol perisai di dalam lambang Garuda Pancasila. Logo ini menggambarkan Indonesia sebagai negara yang mampu memperkokoh kedaulatan serta menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia.

Logo kemerdekaan RI tahun ini menyimbolkan arti dari kesetaraan dan pertumbuhan ekonomi untuk rakyat Indonesia dan progres nyata dalam bekerja untuk mempersembahkan hasil yang terbaik kepada rakyat Indonesia.

Menteri Sekretaris Negara Pratikno juga sudah mengeluarkan surat edaran kepada pejabat untuk memperbanyak, menyosialisasi, dan menyebarluaskannya kepada masyarakat umum.

Soft copy tema dan logo peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI tahun 2020 beserta pedomannya dapat diunduh melalui website resmi Kementerian Sekretariat Negara www.setneg.go.id,” tulis Pratikno.

Nah bagi kalian yang tidak mau repot mencarinya, kalian bisa langsung mengunjungi laman pedoman tersebut melalui tautan berikut.

Disitu, kalian bisa mendownload pedomannya atau surat edaran dari pemerintah. Siapkan kuota kalian ya, karena filenya lumayan besar.

Tag

Yehezkiel Frederik

Photography, Technology and Videography Enthusiast

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.