Boichi Mendadak Sakit, Manga Dr. Stone Mengambil Jeda Sementara

Pop Kultur Jan 04, 2020

Edisi gabungan keenam dan ketujuh majalah milik penerbit Shueisha, Weekly Shonen Jump tidak menerbitkan bab baru dari manga Dr. Stone karya Boichi dan Riichirou Inagaki yang direncanakan rilis pada hari Sabtu (4/1).

Dilansir dari Anime News Network dan Crunchyroll, manga Dr. Stone tak terbit dikarenakan penyakit mendadak yang diderita Boichi. Hal ini terungkap dari pengumuman satu halaman penuh dalam edisi tersebut, yang memberi tahu pembaca bahwa Boichi menderita “penyakit mendadak” yang “mencegahnya menggambar.”

Staf editorial meminta maaf kepada pembaca untuk bab yang hilang. Mereka bahkan tidak punya waktu untuk mengubah kartu survei dalam masalah ini.

Biasanya, jika seri mengambil libur seminggu, kartu survei yang dikirim kembali ke Weekly Shonen Jump, untuk memberi tahu staf editorial mana yang paling disukai pembaca seri akan menghilangkan seri yang tidak berjalan minggu itu. Karena Dr. STONE masih berada di kartu, itu berarti penghilangan dari majalah datang sangat terlambat dalam siklus produksi.

Staf editorial kemudian menuliskan bahwa Dr. STONE dijadwalkan akan kembali lanjut hadir di majalah pada edisi kedelapan, yang akan dijual di Jepang pada 20 Januari mendatang.

Boichi dan Inagaki meluncurkan manga Dr. Stone di Weekly Shonen Jump pada Maret 2017. Viz Media kemudian menerbitkan manga secara digital dan cetak. Manga ini sempat mendapatkan adaptasi anime yang tayang 5 Juli 2019.

Tag

Vicio Rizky

Hanya seorang mahasiswa wibu yang menyukai game, manga, anime.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.