Netflix Bakal Putarkan Film Anime Produksi Studio Ghibli Mulai Februari 2020

Pop Kultur Jan 21, 2020

Setelah diumumkan bahwa HBO Max akan menayangkan secara streaming library Studio Ghibli di Amerika Serikat ketika layanan diluncurkan pada Mei 2020, penggemar studio anime yang memukau di luar Amerika Serikat sangat ingin mengetahui kapan mereka dapat melakukan streaming film-film yang dicintai.

Tapi ada kabar bahagia untuk fans. Pada Minggu (19/1) kemarin, diumumkan bahwa Netflix akan streaming seluruh library film anime dari Studio Ghibli mulai Februari 2020 dalam tiga tahap di luar Amerika Serikat dan Jepang, kecuali satu film.

Dilansir dari Twitter resmi Netflix via Crunchyroll, Senin (20/1), Akun Twitter Australia dan Selandia Baru untuk Netflix menyusun rencana peluncuran, yang menyatakan bahwa semua film akan dirilis selama tiga bulan, dengan seluruh 21 film pada layanan streaming mulai 1 April mendatang.

Sedangkan Netflix Indonesia bakal menayangkannya sejak Februari nanti. Unggahan via Twitternya juga menampilkan sebuah video iklan anime Ghibli berdurasi satu menit.

Berikut pernyataan resmi Produser Studio Ghibli Toshio Suzuki:

“Di zaman sekarang ini, ada berbagai cara hebat sebuah film dapat menjangkau khalayak. Kami telah mendengarkan penggemar kami dan telah membuat keputusan pasti untuk streaming katalog film kami. Kami berharap orang-orang di seluruh dunia akan menemukan dunia Studio Ghibli melalui pengalaman ini. ”

Satu-satunya film yang hilang dari lineup adalah film mahakarya buatan Isao Takahata, Grave of the Fireflies.

Tag

Vicio Rizky

Hanya seorang mahasiswa wibu yang menyukai game, manga, anime.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.