Menu Tutup

Nilai Valuasi Induk Google, Alphabet Sentuh 1 Triliun Dolar AS

Jakarta – Induk perusahaan Google, Alphabet, meraih titik yang sebelumnya hanya ‘hitungan jari’ perusahaan saja yang meraihnya.

Pada hari Kamis (16/01) waktu lokal Amerika Serikat, perusahaan tersebut meraih nilai kapital sebesar $1 triliun. Jika di Rupiah kan maka akan bernilai Rp13,623,080,000,000,000. Apakah kalian bisa membayangkan nilai uang sebanyak itu?

Kabar monumental ini membuat Alphabet masuk ke club super-ekslusif kumpulan perusahaan bernilai luar biasa tinggi.

Perusahaan lain yang mampu mencapai nilai fantastis ini di Amerika Serikat adalah Apple, Microsoft, dan Amazon. Peringkat pertama masih dimiliiki oleh Apple dengan nilai $1,4 triliun.

Kabar Baik di Awal Tahun

Perlu diketahui, Alphabet pada saat ini bertanggungjawab pada segala kegiatan yang dilakukan Google, seperti penelitian DeepMind, Verily, Wyze, dan lain-lain.

BACA JUGA :  10 Destinasi Terfavorit Saat Valentine Versi OYO dan CupuNation Ini Cocok Untuk Pasangan!

Dilansir dari The Wall Street Journal, Android Authority dan CNBC, nilai valuasi terbaru dari memberikan kabar baik pada awal tahun 2020 ini. Hal ini terutama penting pada pasar saham dan perusahaan-perusahaan besar yang bergerak di bidang teknologi.

Pada tahun 2015 lalu, Google melakukan restrukturisasi dan membentuk perusahaan induk yang bernama Alphabet. Namun, simbol saham yang dimiliki masih sama, yaitu GOOG dan GOOGL.

Dengan adanya perusahaan induk ini, Larry Page dan Sergey Brin, pendiri Google, berharap Google dapat lebih bertanggungjawab dalam operasionalnya. Kemudian, hal ini juga bertujuan untuk menghindari jatuhnya nilai saham keseluruhan apabila ada sesuatu yang buruk terjadi pada Google.

BACA JUGA :  Gojek PayLater, Bayar Apapun Menjadi Mudah

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×