Patung Gundam Yang Bisa Bergerak Resmi Diluncurkan Oktober 2020

Pop Kultur Jan 21, 2020

Dalam presentasi singkat untuk proyek “Gundam Yokohama Factory” yang diadakan hari ini, Senin (20/1) di Tokyo, secara resmi diumumkan bahwa patung Gundam bergerak berskala penuh 1:1 dengan ukuran setinggi 18 meter akan diumumkan kepada publik di Yamashita Pier di kota Yokohama selama satu tahun mulai 1 Oktober 2020 hingga 3 Oktober 2021.

Dilansir dari Crunchyroll, Presentasi pra pembuka untuk media tanpa pengoperasian patung Gundam yang sebenarnya dijadwalkan akan diadakan pada bulan Juli dan Agustus mendatang.

Sebagai bagian dari peringatan 40 tahun seri waralaba Gundam, proyek ini diluncurkan dalam rangka “Tantangan Global Gundam” pada tahun 2014 silam. Patung Gundam yang dapat bergerak tersebut pada awalnya direncanakan baru akan selesai pada musim panas tahun 2020, bersamaan dengan penyelenggaraan Olimpiade Tokyo.

Patung ini sendiri terbuat dari baja (frame bergerak) dan resin karbon (eksterior), dengan beratnya diperkirakan mencapai total 25 ton.

Selain patung versi bergerak, “Gundam Yokohama Factory” disertakan terdiri dari “GUNDAM-DOCK,” hunger skala penuh , dan “GUNDAM-LAB” yang memungkinkan pengunjung dapat mempelajari mekanisme pergerakan Gundam. Bagian terakhir yang disebutkan ini juga termasuk “GUNDAM Cafe YOKOHAMA Satellite” dan dek tampilan khusus “GUNDAM-DOCK TOWER.” Tiket untuk dapat memasuki area ini baru akan mulai dijual pada bulan Juli nanti.

Tag

Vicio Rizky

Hanya seorang mahasiswa wibu yang menyukai game, manga, anime.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.