Pemain Disarankan Tidak Pakai Plague Inc untuk Cari Informasi Coronavirus

Gaming 28 Jan 2020

Media Formasi – Game simulasi-strategi Plague Inc. menjadi sorotan beberapa waktu ini akibat cara permainan yang unik.

Dengan game ini, kalian bisa menjadi “mastermind” suatu penyakit dan menyebarkannya ke seluruh dunia. Misi dari game ini hanya satu, yaitu menghancurkan seluruh umat manusia.

Konsep yang menarik ya?

Dilansir dari CNN, dengan adanya wabah virus corona (coronavirus) belakangan ini, game tersebut semakin populer di masyarakat. Tercatat bahwa game tersebut sempat menjadi aplikasi #1 di App Store wilayah China.

Sepertinya game ini dapat menjadi suatu bahan hiburan ditengah ketakutan wabah yang belum terdapat obatnya ini.

Namun, pengembang Plague Inc., Ndemic Creations, menghimbau para pemain untuk tidak menggunakan game tersebut sebagai sarana mencari informasi mengenai coronavirus.

“Wabah coronavirus saat ini adalah situasi yang benar-benar nyata dan berdampak ke banyak orang,” ungkap mereka.

“Kami akan selalu merekomendasikan kepada para pemain untuk mendapatkan informasi terbaru langsung dari pihak kesehatan lokal maupun global.”

Saat ini, mereka sudah menambahkan tautan WHO ke website mereka bagi yang ingin mencari tahu mengenai virus tersebut.

Plague Inc, Populer Lagi Karena Wabah

Game ini dikatakan langsung ramai diunduh oleh para pemain dari seluruh dunia. Bahkan, website utama game tersebut dilaporkan tidak dapat diakses sementara waktu karena banyaknya masyarakat yang memainkannya.

Para pemain tertarik dengan game ini kemungkinan ingin mencari tahu bagaimana wabah penyakit, terutama coronavirus, dapat menyebar. Mereka juga dapat mengetahui dampak dan apa saja yang akan dilakukan umat manusia untuk mencegah terjadinya penyebaran penyakit.

Game simulasi-strategi ini juga semakin realistik jika kita melihat bahwa saat ini sedang ada wabah yang benar-benar terjadi dan menyebar di seluruh dunia.

Tentunya kita harus bermain dengan bijak dan tidak menyebarkan informasi yang palsu terkait dengan kasus saat ini.

Tag

Yehezkiel Frederik Ruru

Photography, Technology and Videography Enthusiast