Penjualan Manga Wotakoi: Love is Hard Tembus 9 Juta Eksemplar

Pop Kultur Jan 02, 2020

Tercatat pada akhir tahun 2019 kemarin dalam Web PV, serial manga komedi romansa karangan Fujita, Wotaku ni Koi wa Muzukashii alias Wotakoi : Love is Hard tercatat telah mencetak sebanyak 9 juta salinan di Jepang semenjak perilisannya. Hal ini dikonfirmasi oleh Ichijinsha.

Dikutip dari Crunchyroll, Kamis (2/2), manga yang menceritakan kisah cinta antara dua otaku garis keras, Narumi Momose yang merupakan seorang Fujoshi dan Hirotaka Nifuji yang merupakan seorang gamer, pertama kali diunggah melalui situs Pixiv, situs komunitas seniman online terbesar se-Jepang pada tahun 2014.

Manga ini kemudian diserialkan di situs tersebut. Ichijinsha pun bekerja sama dengan situs komik web POOI pada November 2015 untuk menerbitkan serial ini. Sementara volume tankobon kedelapan yang terbarunya dirilis pada 13 Desember 2019 kemarin.

Adapun adaptasi anime dari serial ini digarap oleh A-1 Pictures sebanyak 11 episode dan ditayangkan dari bulan April hingga Juni 2018. Sementara itu, adaptasi live action akan dirilis pada 7 Februari 2020 mendatang, dengan Yuichi Fukuda sebagai sutradaranya. Fukuda sendiri juga merupakan sutradara dari live action serial Gintama.

Tag

Wahyu Soetisna

someone who loves animangas and governmental things

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.