Menu Tutup

Pokémon Sword & Shield Akan Rilis Expansion Pass Dengan Konten Baru

Pada 9 Januari kemarin, Nintendo menayangkan episode pertama Nintendo Direct di tahun 2020 dan berfokus pada Pokémon. Topik yang dibahas dalam Pokémon Direct ini adalah remake untuk Pokémon Mystery Dungeon dan paket Expansion Pass untuk Pokémon Sword & Shield.

Berikut adalah Directnya:

POKEMON MYSTERY DUNGEON REMAKE

Pokémon Direct dibuka dengan trailer untuk remake dari dua game Pokémon Mystery Dungeon yang sebelumnya dirilis pada tahun 2005 silam; Pokémon Mystery Dungeon: Blue Rescue Team (rilis untuk Nintendo DS), dan Pokémon Mystery Dungeon: Red Rescue Team (rilis untuk Game Boy Advance).

Kedua game tersebut telah di-remake menjadi Pokémon Mystery Dungeon: Rescue Team DX dan akan dirilis pada 6 Maret 2020.

SWORD & SHIELD EXPANSION PASS

Direct kemudian dilanjutkan dengan topik utama yaitu paket expansion pass untuk Pokémon Sword & Shield yang tersedia untuk kedua versinya; The Isle of Armor (rilis Juni 2020) dan The Crown Tundra (rilis Musim Gugur 2020). Masing-masing paket memiliki perbedaan tersendiri, tergantung dari versi apa yang dimainkan terlebih dahulu. Keduanya dijual seharga $30.

Pertama ada The Isle of Armor expansion, yang berisi area baru bernama Pulau Armor yang bertemakan bela diri. Di pulau tropis ini, Trainer bisa berlatih di bawah bimbingan Mustard, mantan juara Pokemon yang pernah melatih juara masa kini, Leon.

BACA JUGA :  ASUS Luncurkan Laptop Gaming ROG Terbaru, Pakai Liquid Metal!

Di pulau ini player juga bisa menantang dua rival baru; di versi Sword ada Klara, sementara untuk versi Shield ada Avery.

Pulau Armor juga memiliki Pokemon Legendaris yang akan berperan penting dalam ceritanya. Pokemon tersebut adalah sang Tipe Petarung bernama Kubfu.

Kubfu dapat berevolusi menjadi Urshifu, dan tergantung versi yang dimainkan memiliki variannya sendiri.

Jika memainkan versi Shield, Urshifu memiliki gaya bertarung Single-Strike Style yang memiliki elemen Kegelapan.

Jika memainkan versi Sword, gaya bertarung Urshifu menjadi Rapid-Strike Style yang memiliki elemen Air.

Masing-masing varian Urshifu juga memiliki wujud Gigantamax.

Paket kedua adalah The Crown Tundra yang memiliki area baru bernama Tundra Mahkota yang dingin. Area ini bertemakan eksplorasi. Tundra Mahkota juga memiliki Pokemon Legendaris baru bernama Calyrex yang merupakan Tipe Rumput dan Psychic.

Dalam paket The Crown Tundra, saat bermain secara co-op Trainer bisa menemukan wujud Gigantamax dari beberapa Pokemon Legendaris yang sebelumnya tidak muncul di versi awal Sword/Shield.

BACA JUGA :  Footage Gameplay Multiplayer The Last of Us 2 Bocor Ke Publik!

Kedua paket ini juga dikemas dengan berbagai aksesoris baru untuk kostumisasi Trainer.

Bagi mereka yang merasa kecewa karena ratusan Pokemon lama tidak muncul di versi awal Sword/Shield bisa bernafas lega, karena expansion pass The Isle of Armor dan The Crown Tundra akan menghadirkan lebih dari 200 Pokemon tersebut.

Setelah expansion pass pertama rilis, GameFreak selaku pembuat game Pokemon akan memberikan update gratis dimana player bisa mendapat Pokemon lama dan baru yang hadir dalam kedua paket tersebut dengan cara bertukar atau trading bersama player lain yang sudah lebih dulu mendapat expansion pass-nya.

Setelah Direct usai, akan dirilis update baru dimana Trainer bisa menangkap varian Galar dari Slowpoke bernama Galarian Slowpoke.

Sumber: Nintendo

Kembali ke Atas

BACA JUGA

Yuk, Berkomentar!

×