Ponsel Baru! POCO X2 Siap Meluncur Minggu Depan!

Teknologi Jan 27, 2020

Media Formasi – Sudah lebih dari setahun semenjak POCO merilis ponselnya. Poco F1 (Pocophone F1) merupakan ponsel “flagship killer” yang murah.

Pada saat pertama kali rilis, semua orang kaget dan berbondong-bondong untuk memiliki perangkat “spek dewa” tersebut.

Akhirnya, setelah sekian lama, POCO akan merilis ponsel terbaru mereka. Ponsel tersebut dikabarkan disebut sebagai POCO X2.

Didukung dengan berdirinya POCO sebagai brand tersendiri setelah pisah dari Xiaomi, perusahaan tersebut sempat mengatakan akan langsung merilis ponsel baru dalam waktu dekat.

Ternyata, ponsel yang dimaksud adalah POCO X2 yang siap rilis pada 4 Februari 2020 di India. Mereka akan menyelenggarakan event launching di New Delhi pada tanggal yang sama.

Sebagai persiapan peluncuran ponsel terbarunya setelah sekian lama, POCO telah membuat website khusus untuk launching HP terbarunya. Pada website tersebut, ditunjukkan juga beberapa fitur-fitur dan spesifikasi utama yang menjadi sorotan.

POCO X2, Lagi-lagi Flagship Killer?

Pertama-tama, dari tampilan depan, POCO X2 akan dibekali layar dengan refresh rate yang cukup tinggi. Mengikuti tren ponsel high-end yang beredar di pasaran. Tentunya juga dibekali layar yang cukup besar.

Refresh rate yang tinggi memungkinkan animasi dan pergerakan yang lebih mulus dan lancar dilihat pengguna. Tentunya ini sangat penting bagi kalian pecinta animasi atau para gamers yang memerlukan kecepatan tinggi.

Fitur lainnya adalah terdapatnya kamera dengan modul sensor Sony IMX686. Sensor kamera tersebut baru dirilis pada akhir tahun 2019. Saat ini, diperkirakan sensor tersebut dapat mendukung resolusi hingga 64 megapiksel. Sensor tersebut merupakan pesaing utama untuk Samsung ISOCELL dan penerus IMX586.

Ponsel high-end zaman sekarang, terutama yang berfokus pada gaming, tentunya akan menghasilkan buangan panas yang besar. Untuk mengatasi masalah ini, ponsel X2 dibekali dengan sistem liquid-cooling. Teknologi liquid cooling pada ponsel ini sebelumnya diadaptasi oleh Samsung Galaxy Note 9, ASUS ROG Phone, dan tentunya Pocophone F1.

Render berikutnya dari website menujukkan terdapatnya headphone jack, suatu fitur yang lumayan sulit dicari pada ponsel high-end. Berhubung dengan high-end, ponsel ini juga akan menggunakan chip tingkat tinggi dari Qualcomm, namun belum diketahui tipe apa.

Namun, terdapat rumor dan prediksi yang mengatakan bahwa POCO X2 akan dibekali dengan chip Snapdragon 730G. Kemungkinan juga akan memiliki spesifikasi hingga 8GB RAM dan 256 penyimpanan internal.

Untuk layar, mungkin akan dibekali dengan refresh rate sebesar 120Hz.

Semua ini akan dibekali dengan baterai 4,500 mAH dan teknologi pengisian daya cepat hingga 27 Watt.

Selain informasi tersebut, POCO belum merilis atau mengkonfirmasi rumor apapun mengenai ponsel yang akan datang ini.

Saat ini kita bisa menunggu saja.

Tag

Yehezkiel Frederik

Photography, Technology and Videography Enthusiast

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.