Menu Tutup

Ponsel Murah “iPhone SE 2” Kemungkinan Rilis Tahun Ini

Jakarta – Penerus lini ponsel iPhone versi murah, yaitu iPhone SE 2, dirumorkan akan dirilis pada pertengahan tahun 2020 ini.

Dilansir dari Bloomberg, Android Authority, dan 9to5mac, dikatakan ponsel penerus iPhone SE akan mulai masuk tahap produksi pada bulan Februari. Nantinya, kemungkinan besar akan mulai masuk tahap perilisan pada Maret mendatang.

Laporan ini datang semenjak berita produksi iPhone SE akan dikelola oleh Hon Hai Precision Industry, Pegatron Corp, dan Wistron Corp.

iPhone SE 2 akan Mirip iPhone 8?

Belum banyak informasi lebih lanjut mengenai spesifikasi yang akan ditawarkan oleh penerus iPhone SE ini.

Namun, diduga bahwa iPhone SE 2 akan memilki tombol Home fisik dan kemampuan pemindaian sidik jari. Namun, kemungkinan tidak akan ada fitur Face ID.

Sumber: SlashLeaks

Beberapa waktu yang lalu terdapat bocoran render yang memperlihatkan iPhone SE 2 dengan desain mirip iPhone 8.

Mesin utama untuk ponsel ini kemungkinan akan menggunakan chip Apple A13 Bionic. Chip tersebut saat ini digunakan pada iPhone 11.

BACA JUGA :  Asus Rilis Laptop Bisnis Teringan di Kelasnya, ExpertBook B9

Namun saat ini belum ada pengumuman resmi dari Apple. Bagi yang berminat maka kalian harus menunggu untuk sementara waktu.

Versi Murah dari iPhone

Sebelumnya, iPhone SE, atau yang sering dikenal sebagai iPhone versi murah telah dirilis pada tahun 2016 lalu.

Desain iPhone SE pada saat itu mirip seperti iPhone 5s, namun memiliki mesin seperti iPhone 6s. Sehingga, ponsel ini memiliki ukuran yang relatif kecil dibanding ponsel zaman sekarang.

Menggunakan chip A9, ponsel ini memiliki sistem operasi bawaan iOS 9.3.2, namun dapat diupgrade hingga iOS 13.3.

Ponsel ini menggunakan layar dengan dimensi 4 inci dengan resolusi 640 x 1136 piksel, aspek rasio 16:9 dan kerapatan 326 ppi.

Spesifikasi lainnya juga tidak kalah bagus, terutama dengan embel-embel ‘ponsel murah’ nya. Kamera utama pada ponsel ini mampu merekam hingga 2K 30 FPS atau 1080p 30/60 FPS. Terdapat juga kemampuan slow motion dengan pilihan 1080p 120 FPS atau 720p 240 FPS.

BACA JUGA :  Akhirnya, SpaceX Sukses Luncurkan 2 Astronaut ke Luar Angkasa

Untuk kamera depan, terdapat sensor 1.2 megapiksel dengan kemampuan perekaman video 720p 30 FPS.

Untuk memori, terdapat pilihan dari paling kecil yaitu 16 GB internal dan 2 GB RAM hingga yang paling mahal 128 GB internal dan 2 GB RAM.

Tentunya masih memiliki headphone jack.

Kembali ke Atas

BACA JUGA...

×