[Preview] Magic: ManaStrike - Bermain Kartu yang Cantik

Gaming 18 Jan 2020

Jakarta – Sebentar lagi, Netmarble akan merilis gim terbarunya, yaitu Magic ManaStrike. Seperti apa sih gim nya?

#MedForSquad kali ini berkesempatan untuk mencoba gim ini secara langsung.

Apa itu Magic: ManaStrike?

Magic: ManaStrike adalah gim ponsel terbaru dari Netmarble yang memiliki sistem pertempuran campur antara kartu dan real-time strategy.

Jenis game yang sering disebut sebagai TCG (Trading Card Game) atau collectible card game ini dibekali dengan grafis 3D tingkat tinggi dan performa kencang di ponsel zaman sekarang.

Game ini dibuat menyerupai permainan kartu di dunia nyata dan dibekali dengan dunia yang unik. Hal ini didukung dengan berbagai macam mode kompetitif untuk para pemain di seluruh dunia.

Saat ini game Magic: ManaStrike dirilis di Korea pada tahun 2019 dan akan menyusul di Indonesia dan seluruh dunia.

Jadi, kalian dapat bermain kartu dengan suasana yang asik dan menyenangkan. Kalian bahkan dapat bersaing di tingkat internasional dan melawan pemain-pemain dari luar negeri.

Sedikit Cerita… Bakalan Jadi Penjahat!

Nah, sebelum kita ke sistem permainannya, sebaiknya kita perhatikan dulu alur cerita pada game ini.

Singkatnya, ada sosok penjahat paling kuat, yaitu Nicol Bolas. Sosok yang menyerupai semacam naga ini menggunakan kekuatannya untuk membuat dunia pararel.

Pembuatan ini bertujuan untuk mencari kelemahan dari musuhnya, yaitu Planeswalkers. Pada dunia sebelumnya, Nicol Bolas berhasil dikalahkan oleh para Planeswalkers.

Sistem Permainan Magic: ManaStrike

Lalu bagaimana cara Nicol Bolas untuk menemukan kelemahan Planeswalkers? Nah dari sini para pemain akan langsung turun tangan.

Pemain dapat mengendalikan berbagai karakter Planeswalkers yang tersedia. Ada berbagai macam jenisnya, yang dibedakan menjadi 5 warna utama. Warna tersebut adalah hitam, putih, hijau, merah, dan biru. Masing-masing memiliki kekuatan dan karakteristik tersendiri.

Misalnya, hitam melambangkan faksi Undead dan hijau melambangkan faksi Nature.

Pada awal permainan kalian dapat memilih 5 karakter yang berbeda. Seiring dengan waktu, kalian dapat meraih karakter-karakter baru yang sungguh unik.

Lagipula, karakternya pada ganteng dan cantik hehehe. Bisa jadi waifu mungkin?

Melawan Pemain Lain

Nah, jika sudah menemukan jodoh Planeswalker kalian, kalian dapat memilih pasukan-pasukan yang akan kalian gunakan untuk melawan musuh.

Setiap Planeswalker memiliki pasukan unik tersendiri. Jadi sesuaikan dengan gaya main kalian ya!

Nah, seperti di game-game online lain, disini ada Ranked Match. Kalian akan bertempur melawan pemain lain dan berusaha untuk meraih ranking tertinggi.

Pada saat sudah memasuki permainan, kalian perlu spawn pasukan yang terdapat pada Deck. Deck ini akan menjadi wadah kartu-kartu kalian.

Untuk menggunakannya, kalian hanya perlu drag kartu tersebut ke lokasi pertempuran. Namun, kalian hanya dapat spawn Planeswalker sebanyak 3 kali setiap 1 kali pertempuran.

Namun, pada saat sudah mencapai klimaks (waaaw), kalian dapat spawn 1 kali lagi. Pada fase ini semua nya menjadi lebih cepat, seperti regenerasi mana dan kecepatan serang.

Fase ini akan dimulai 1 menit sebelum pertempuran. Setiap pertempuran diberi jatah 3 menit.

Pertemuran dimenangkan apabila kalian berhasil menghancurkan tower tengah. Kalian juga bisa menang apabila dapat menghancurkan lebih banyak tower samping dari musuh.

Totalnya terdapat 3 tower pada pertempuran standar.

Banyak Event dan Mode Kompetitif Lainnya

Selain match tersebut, kalian juga dapat mengikuti berbagai macam event yang ada.

Kalian bisa memilih pasukan favorit kalian dan melawan berbagai macam musuh. Kalian juga bisa memilih mode yang akan memberikan kalian tokoh Planeswalker secara acak. Jadi kalian harus bisa beradaptasi dengan setiap karakter yang ada.

Tentunya game online tidak lengkap kalau tidak ada interaksi antar player.

Disini kalian bisa berteman dengan player lain. Bahkan, kalian bisa membuat tim (Guild) yang nantinya akan memiliki banyak kegunaan.

Disini juga terdapat berbagai macam reward. Misalkan, setiap kalian selesai melakukan battle, kalian akan mendapatkan reward tertentu, tergantung dari hasil pertempurannya.

Penasaran dengan game ini? Mau mainin cepet-cepet? Tunggu ya sayang, sebentar lagi akan rilis kok. Tapi kapan rilisnya?

Tenang saja, saat ini kalian dapat melakukan pra-registrasi di Play Store atau App Store.

Akan ada hadiah menarik lho jika kalian register duluan! Buruan gih sebelum rilis!

Update (30/01): Saat ini Magic: ManaStrike sudah rilis global secara resmi.

Kalau mau iseng kenalan sama penulis nih, add aja ya Davis107#CF85XI.

Jangan sampai kelewatan ya!

Tag

Yehezkiel Frederik Ruru

Photography, Technology and Videography Enthusiast