Menu Tutup

Proyek Teknologi Baru Ini Bisa Membantu Fans Berpegangan Tangan dengan Virtual YouTuber

Teknologi terbaru selalu keluar setiap hari yang mengaburkan batas antara dunia virtual dan dunia nyata. Dari konser idola digital hingga V-Tuber “snack mamas,” kali ini beralih ke sebuah proyek teknologi yang memungkinkan fans berpegangan tangan ke Virtual YouTuber bernama Project ToucH.

Dilansir dari Crunchyroll, Kamis (16/1), Proyek ini diawasi oleh helo Co., Ltd., yang sebelumnya menciptakan sejumlah karya, termasuk tur virtual dari Bolivia Salt Flats dan sitkom VTuber Watanuki’s House. Upaya ini didanai melalui situs crowdfunding Jepang Campfire, dam telah meningkatkan 152% dari tujuan awalnya.

Pendukung tingkat tinggi tidak hanya mendapat undangan ke acara khusus yang menunjukkan teknologi tersebut, tetapi juga harus memberi masukan tentang ke arah mana proyek selanjutnya.

BACA JUGA :  Gojek PayLater, Bayar Apapun Menjadi Mudah

V-Tuber Hibiki Ao menjadi salah satu yang terlibat untuk proyek tersebut. Peserta dalam demonstrasi dapat “berjabat tangan” dengan Ao melalui tangan robot yang dirancang khusus, kemudian memegang tangannya selama kencan virtual. Tiga tempat telah disediakan: penerangan jalan, rumah berhantu, dan kunjungan kuil Tahun Baru.

Presentasinya sendiri terdiri dari tiga bagian dalam fase pertama proyek ini, dan yang dijelaskan sebelumnya merupakan bagian ketiga. Bagian pertama mensyaratkan pembuatan tangan robot yang bisa berjabat tangan dengan percaya, dan Bagian kedua melibatkan membuat tangan itu bisa dipercaya sebagai milik Hibiki Ao.

Tangan robot itu dibuat atas kerjasama para peneliti dari Universitas Osaka dan Institut Teknologi Kyoto. Teknologi ini menggunakan kerangka logam dengan silikon “kulit,” serta pemanas kecil untuk membuatnya terasa lebih hidup. Para pencipta secara aktif mencari orang-orang yang mungkin tertarik menggunakan teknologi jabat tangan seperti ini untuk produk mereka sendiri.

BACA JUGA :  Film Anime Psycho-Pass 3: First Inspector Siap Diputar Maret 2020

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×