Sambut Tahun Baru, Studio Ghibli Umumkan Produksi 2 Film Anime Baru

Pop Kultur Jan 02, 2020

Studio Ghibli melaporkan dalam pesan tahunan Tahun Baru pada hari Rabu, (1/1) kemarin bahwa pihaknya sedang mengerjakan dua film baru pada tahun 2020.

Dikutip dari Anime News Network dan Crunchyroll, Kamis (2/1), Studio belum mengungkapkan detail dari kedua film baru tersebut, apakah berbentuk film pendek, juga tidak menentukan apakah film tersebut adalah animasi tradisional, live action, atau hybrid.

Pesan studio juga menyebutkan Nausicaä dari Valley of the Wind akan mengadakan pertunjukan panggung kabuki, proyek Ghibli Park yang akan datang tahun 2022 di Nagakute, Aichi, dan “ekspansi aktif ke luar negeri”. Tak diketahui ekspansi macam apa yang akan dilakukan Ghibli, namun salah satu yang sempat diketahui adalah kerja sama Ghibli dan HBO.

Pesan Tahun Baru itu diisi Hayao Miyazaki dengan ilustrasi tikus untuk menyambut Tahun Tikus. Dalam pesannya itu, pihaknya melihat kembali pada bencana yang melanda Jepang tahun ini, yang mencakup banyak topan dan hujan lebat dan mempengaruhi banyak negara.

“Sangat menyakitkan untuk berpikir bahwa ada banyak orang yang dipaksa memiliki kehidupan yang sulit bahkan di usia ini. Pikiran kita mengarah pada mereka yang terkena dampak kerusakan dan berharap mereka dapat membangun kembali kehidupan mereka sesegera mungkin,” ujar Studio Ghibli.

Miyazaki dikenal sebagai pencinta lingkungan yang gigih, yang memengaruhi banyak karyanya.

Studio Ghibli berharap bahwa karena zodiak tikus dikenal sebagai simbol kemakmuran dan kesuburan, 2020 akan menjadi tahun dimana stagnasi masyarakat Jepang akan diperbarui.

Studio anime sebelumnya mengungkapkan bahwa co-pendiri Hayao Miyazaki menyutradarai film bergenre fantasi aksi-petualangan, Kimi-tachi wa Dō Ikiru ka (How Do You Live?). Film tersebut akan dirilis menjelang Olimpiade Tokyo, namun belum ada tanggal pasti.

Tag

Vicio Rizky

Hanya seorang mahasiswa wibu yang menyukai game, manga, anime.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.