Samsung Terindikasi "Tiru" Desain Logo Milik Apple Pada CES 2020

Teknologi Jan 11, 2020

Di zaman yang serba modern ini, semua produsen berlomba-lomba untuk menciptakan berbagai inovasi terbaru pada produk mereka, tak terkecuali pada smartphone.

Setiap smartphone yang beredar di pasaran saat ini, memiliki layar yang bertepian tipis (bezel less), kamera yang lebih dari satu, hingga fitur pemindai sidik jari dan wajah. Beberapa produsen tersebut kadangkala mematenkan inovasinya sebagai bagian dari branding merk mereka itu sendiri.

Sayangnya, beberapa produsen lainnya, malah mengambil teknologi tersebut, dan mengklaim bahwa teknologi itu merupakan milik mereka sendiri dan bukan milik produsen lain. Salah satunya adalah produsen smartphone asal Korea, yaitu Samsung.

Dilansir dari situs gadgetmatch, Jumat (10/1), dalam acara keynote Samsung yang diselenggarakan di CES 2020, Samsung terindikasi mengambil beberapa logo teknologi yang telah dimiliki produsen lainnya, yaitu Apple.

Dalam keynote tersebut, Samsung memperkenalkan teknologi software pemindai wajah mereka yang terbaru mereka. Pada presentasi software tersebut, pihak Samsung memperlihatkan icon dari software tersebut yang disinyalir memiliki kesamaan icon dari teknologi pemindai wajah milik Apple yaitu FaceID.

Kiri milik Apple, kanan milik Samsung

Tak sampai di situ, dalam keynote tersebut juga, Samsung juga memperlihatkan teknologi pemindai sidik jari terbaru mereka yang lagi-lagi meniru dari icon teknologi pemindai sidik jari milik Apple yaitu TouchID.

Kiri milik Apple, Kanan milik Samsung

Hingga saat ini, Samsung belum membuat klarifikasi perihal kesamaan logo pada acara keynote tersebut. Pihak dari Apple juga masih belum berkomentar mengenai kejadian tersebut. Jika pihak Samsung mengatakan ada kesalahan dalam acara keynote tersebut, maka kejadian ini merupakan suatu hiburan ringan di acara CES 2020.

Tag

Dimas Febrianto Pratama

Atlet PC Building Simulator Kompetitif Saya bukan VVIBU, jangan terpancing sama fotonya, saya nyomot di Google

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.