Sandiaga Uno Dilantik Menjadi Dewan Pembina PB Esports

Gaming Jan 19, 2020

Jakarta – Mantan Cawapres Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno, resmi menjadi Wakil Dewan Pembina Pengurus Besar Esports Indonesia. Dirinya diundang oleh ketua umum PB Esports Indonesia, Budi Gunawan.

Sandiaga Uno mengatakan kalau dia merasa terhormat diundang menjadi Wakil Dewan Pembina. Ia juga mengaku kalau industri esports sendiri memiliki potensi yang luar biasa dan diprediksi akan bertambah terus.

Dilansir dari GGWP.ID dan ANTARA, “Suatu kehormatan bagi saya diundang menjadi wakil pembina oleh pak Budi. seperti yang kita ketahui esports memiliki 60 juta pengguna aktif di Indonesia dan industri esports mencapai 1 miliar USD dan akan bertumbuh terus. Ini harus ditata dalam segi regulasi dan tentunya bagaimana meningkatkan prestasi dari para atlet.” ujar Sandiaga Uno.

Tidak lupa pula, Sandiaga Uno mengucapkan selamat bekerja kepada Budi Gunawan dan anggota PB Esports Indonesia yang diberi amanah untuk mengurus esports Indonesia pada masa 2020-2024.

“Dunia sudah berubah dan juga olahraganya juga. Olahraga ini sudah dikemas dalam bentuk kekinian. Sebuah teknologi yang penuh inovasi. Saya ucapkan selamat kepada Pak Budi dan juga para anggota yang diberi amanah untuk mengurus pada masa 2020-2024. ucap dirinya.

Kemudian, Ketua Umum PB Esports Budi Gunawan berharap dengan pengalaman dan kemampuan Sandiaga di berbagai bidang ini dapat meningkatkan bisnis esports Indonesia.

Sebelumnya, PB Esports atau Pengurus Besar Esports resmi dibentuk sebagai wadah asosiasi atlet esport demi meningkatkan prestasi olahraga elektronik Indonesia.

Pelantikan ini dihadiri oleh Menteri Pemuda Olahraga Zainudin Amali, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin, Ketua KONI Pusat Marciano Norman, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, serta perwakilan dari 23 tim esports Indonesia.

Tag

Yehezkiel Frederik

Photography, Technology and Videography Enthusiast

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.