Seiyuu The Idolm@ster Cinderella Girls, Nozomi Yamamoto Menikah Dengan Tema Evangelion

Pop Kultur Jan 03, 2020

Kabar bahagia kembali hadir untuk penggemar seri The Idolm@ster Cinderella Girls. Sejak akhir tahun 2019 hingga hari ini, Kamis (2/1), sejumlah seiyuu dari seri idol tersebut telah mengumumkan pernikahannya.

Terbaru adalah seiyuu
Nozomi Yamamoto, yang mengisi suara karakter Rika Jougasaki. Ia mengumumkan pernikahannya tepat pada momen Tahun Baru, Rabu (1/1) kemarin.

Namun, yang menarik adalah pernikahannya tidak dilakukan dengan cara yang biasa saja. Ya, Nozomi Yamamoto dan pasangannya, seorang lelaki biasa (tidak bekerja di industri anime) menikah dengan menggunakan tema Evangelion.

Sebagaimana diwartakan dari Crunchyroll dan Anime News Network, keduanya sendiri dikenal sebagai sesama penggemar budaya pop kultur. Pasangan itu menggunakan akta nikah bertema Evangelion untuk memperingati hari istimewa mereka.

Melalui Twitter, Nozomi Yamamoto menggunggah foto akta pernikahannya bertema Evangelion. Yamamoto sendiri menggambarkan suami barunya sebagai sosok yang toleran, lucu, dan terkadang bersifat halus. Aktris sekaligus seoyuu ini berencana untuk tetap melanjutkan karirnya, meski sudah menikah.

Pasangan ini menikah pada 1 Januari 2020, hari pertama dekade baru, dan hari pertama dalam tahun Reiwa, yang dimulai Mei lalu saat turun tahta kaisar Jepang sebelumnya. Tahun pertama era baru di Jepang disebut “Tahun Pertama Reiwa” dalam dokumen resmi, bukan “Reiwa 1.” Tahun ini merupakan Reiwa 2.

Yamamoto merupakan seiyuu IDOLM@STER keenam yang mengumumkan pernikahan dalam beberapa hari terakhir selama liburan Tahun Baru. Lima aktris seiyuu lainnya adalah Haruka Yoshimura, Aya Suzaki, Rei Matsuzaki, Juri Kimura, dan Rika Tachibana.

Profil singkat

Yamamoto sudah banyak berperan di berbagai anime game, termasuk The IDOLM@STER Cinderella Girls dan sebagai Rika Jōgasaki, Wake Up, Girls! sebagai Moka Suzuki, Yukimura Kusunoki dari anime Haganai, di game Love Live! School idol project sebagai Fumiko, dan di anime Pripara sebagai Cosmo Hōjō.

Selain sebagai seiyuu, beliau juga membawakan lagu-lagu tema untuk anime seperti Ange Vierge, Joshiraku, Idol Incidents, dan Genshiken: Second Generation.

Tag

Vicio Rizky

Hanya seorang mahasiswa wibu yang menyukai game, manga, anime.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.