Selain Anime dan Game, 22/7 Dapatkan Adaptasi Manga

Pop Kultur Jan 06, 2020

Setelah sebelumnya dikabarkan bakal mendapatkan adaptasi anime dan game smartphone, kisah grup idola 22/7 juga akan diadaptasi ke dalam manga.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Mangaka terkenal Nao Sakai. Mangaka yang sebelumnya membuat manga berjudul Naisho no Kyōko Nee-san itu mengumumkan di Twitter pada hari Sabtu (4/1) lalu bahwa dirinya akan meluncurkan adaptasi manga dari anime 22/7 di situs web manga Sunday Webry pada 12 Januari mendatang, atau sehari setelah penayangan episode pertama anime-nya.

Dilansir dari Anime News Network, Minggu (5/1) kemarin, bahwa manga 22/7 kali ini akan menceritakan kisah versi orisinal yang tidak akan mengatakan di anime-nya.

Anime dari proyek idol group 22/7 sendiri diproduksi Studio A-1 Pictures, dan baru akan tayang perdana pada 11 Januari mendatang jam 23:00 malam JST di saluran macam Tokyo MX, Gunma TV, Tochigi TV, dan BS11. Aniplex of America akan mulai menayangkannya secara streaming di FunimationNow pada 11 Januari, dan anime ini juga akan debut di Crunchyroll pada 10 Februari 2020.

22/7 juga akan menyanyikan lagu pembuka anime-nya berjudul “Muzui” (Difficult), dan lagu penutup “Sora no Emerald” (Emerald of the Sky).

Pendiri dan produser AKB48 Yasushi Akimoto merupakan produser yang mendirikan grup idola “lintas dimensi” atau 2.5D dari 22/7. Grup yang didasarkan pada konsep “idola yang mampu melintasi dimensi” awalnya memiliki delapan karakter idola virtual, dengan masing-masing seiyuu tampil sebagai idola di dunia nyata.

Grup ini awalnya mengumumkan pada Juli 2017 bahwa mereka mendapatkan proyek anime, namun proyek anime itu baru benar-benar resmi dikonfirmasi kembali pada tahun lalu. Kelompok ini mulai merilis video musik pada tahun 2017, dan video karakter pertama mereka debut dalam bahasa Inggris pada Mei 2018.

Tag

Vicio Rizky

Hanya seorang mahasiswa wibu yang menyukai game, manga, anime.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.