Sempat Ditunda Tiga Kali, Film The New Mutants Umumkan Tanggal Rilis Tetap

Pop Kultur Jan 07, 2020

The New Mutants adalah spin-off dari serial film X-Men yang berbeda dari film-film sebelumnya; meski memiliki mutant, film ini dibuat layaknya film horor, bukan film superhero seperti X-Men. Film yang diproduksi oleh 20th Century Fox ini juga akan menjadi film X-Men terakhir yang dipegang oleh Fox, karena setelah merger antara Fox dan Disney, serial X-Men direncanakan akan di reboot sehingga dapat diintegrasikan ke jagad sinematik Marvel atau Marvel Cinematic Universe/MCU.

Film ini juga telah ditunda perilisannya sebanyak tiga kali; awalnya film ini dijadwalkan rilis pada tanggal 13 April 2018, namun berganti jadwal menjadi 22 Februari 2019 agar tidak bersaing dengan film buatan Fox lain yaitu Deadpool 2, lalu ditunda lagi menjadi 2 Agustus 2019. Alasannya sama seperti Deadpool 2, namun kali ini film yang ingin tidak ingin The New Mutants saingi adalah Dark Phoenix, yang merupakan bagian dari serial X-Men.

Teaser trailer perdana The New Mutants yang dirilis pada 13 Oktober 2017. Teaser ini mengumumkan tanggal rilis awalnya, 13 April 2018

Penundaan rilisnya film ini berlangsung saat Disney sedang dalam proses untuk mengakuisisi Fox, ditambah dengan berbagai syuting ulang agar film ini sesuai dengan visi sang sutradara, Josh Boone. Disney akhirnya mengumumkan tanggal rilis tetap untuk film ini sejak 7 Mei lalu, yaitu 3 April 2020.

Setelah lama tak ada kabar, film ini kembali membuat heboh dengan rilisnya trailer barunya yang mengumumkan tanggal tetapnya.

Berikut ini adalah trailernya:

Film ini menceritakan lima mutant muda yang baru saja mendapat kekuatan mereka masing-masing. Mereka dikirim ke sebuah fasilitas rahasia yang menangani para mutant yang belum terbiasa dengan kekuatan mereka. Namun setelah kelima mutant tersebut menemukan rahasia gelap dari fasilitas ini, mereka memutuskan untuk melarikan dari dari tempat tersebut sambil bertahan melawan eksperimen aneh yang menghalangi mereka.

Kelima mutant ini adalah Illyana Nikolaevna Alexandria Rasputin/Magik (Anya Taylor-Joy), Rahne Sinclair/Wolfsbane (Maisie Williams), Danielle “Dani” Moonstar/Mirage (Blu Hunt), Samuel Zachary “Sam” Guthrie/Cannonball (Charlie Heaton), dan Roberto “Bobby” da Costa/Sunspot (Henry Zaga).

Sumber: 20th Century Fox, Polygon

Tag

Aulia Raihan Hakim

Fan dubber, otaku, wrestling mark, casual gamer, movie goer, amateur writer.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.