Menu Tutup

Seniman Dunia Futuristik Syd Mead Meninggal Dunia

Seniman Dunia Futuristik Syd Mead Meninggal Dunia

Dilansir dari situs Hollywood Reporter, tanggal 30 Desember 2019, desainer Syd Mead dikabarkan meninggal dunia pada usia 86 tahun di kediamannya di Pasadena, California, Amerika Serikat. Beliau meninggal akibat kanker kelenjar getah bening yang dideritanya selama tiga tahun.

Pria bermama asli Sydney Jay Mead ini lahir pada tanggal 18 Juli 1933 di Saint Paul, Minnesota, Amerika Serikat. Mead sudah mulai menggambar sejak usia dini dan kecintaanya dengan cerita-cerita science-fiction (fiksi ilmiah) seperti Flash Gordon berpengaruh besar dalam pengembangan art style nya yang futuristik.

Salah satu karya Syd Mead yang ikonik: mobil sedan yang dikendarai oleh protagonis film Blade Runner (1982) Deckard

Setelah lulus dari universitas ArtCenter College of Design di Pasadena pada tahun 1959, Mead memulai karirnya di bidang seni rupa. Berkat karya-karyanya, dia mendapat kesempatan untuk bekerja di Hollywood sebagai desainer untuk film bergenre sci-fi seperti Star Trek: The Motion Picture, Blade Runner, Alien, Aliens, Tron, dan lain-lain.

BACA JUGA :  Murah Meriah, Dua Figurine Ini Siap Menggoda Dompet Producer-san!
SYSTEM ∀-99 ∀ Gundam alias Turn A Gundam, Mobile Suit jenis Gundam dengan desain terunik di masanya

Mead juga berkontribusi di dunia anime sebagai desainer untuk Mobile Suit yang hadir dalam anime Turn A Gundam di tahun 1999.

BACA JUGA :  4 Hari Lagi, Kamen Rider Build Tayang di RTV
Sumber: @180223

Segenap tim redaksi turut berduka cita atas meninggalnya Syd Mead, seniman yang berpengaruh besar dalam mempopulerkan karya-karya bergenre fiksi ilmiah.

Sumber: Situs resmi Syd Mead, Hollywood Reporter

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×