Setelah 8 Tahun, MV Single Orisinal Pertama JKT48 "Rapsodi" Resmi Dirilis

Pop Kultur Jan 23, 2020

Kabar bahagia untuk kalian fans JKT48. Setelah lama menantikan kepastian single orisinal JKT48 berjudul “Rapsodi”, akhirnya mereka telah meluncurkan video klip Rapsodi melalui YouTube, Rabu (22/1).

Rapsodi bisa dibilang merupakan single orisinal dan yang pertama dari JKT48 setelah 8 tahun berdiri. Lagu ini berceritakan tentang sebuah kisah proses ikatan janji kesucian cinta di sebuah pernikahan nanti. Dalam MV, tampak para member mengenakan gaun panjang warna putih.

Koreografi dari lagu ini sendiri diciptakan oleh koreografer ternama, Ari Tulang. Sedangkan aransemen dan lirik lagu disusun langsung oleh Trio Laleimannino (lale, Ilman Maliq & D’Essentials, dan Nino Ran) yang terkenal karena karyanya di belantika musik dalam negeri.

Sejak diluncurkan pertama kali, video klip (MV) single orisinal JKT48 – Rapsodi ini sudah dilihat lebih dari 150 ribu kali dan disukai 27 ribu pengguna.

Ada 16 member yang terpilih dari senbatsu berdasarkan peringkat Pemilihan Member Single Original. Di antaranya ada Shani Indira Natio, Feni Fitriyanti, Riska Amelia Putri, Nurhayati, Nadila Cindi Wantari, Gabryela Marcelina, Cindy Hapsari Maharani Pujiantoro Putri, Beby Chaesara Anadila, Tan Zhi Hui Celine, Shania Gracia, Melati Putri Rahel Sesilia, Jinan Safa Safira, Angelina Christy, Diani Amalia Ramadhani, Helisma Putri, dan Viona Fadrin.

Sebelumnya pada Oktober 2018 lalu, JKT48 juga telah memiliki single original yang dirilis melalui sub-unit bernama JKT48 Accoustic berjudul “Lantang“. JKT48 Accoustic sendiri beranggotakan Fransisca Saraswati Puspa Dewi (Sisca), Nadila Cindi Wantari (Nadila), Ni Made Ayu Vani Aurellia (Aurel) dan Rona Anggreani (Rona).

Bagi yang penasaran dengan lagu “Rapsodi”, Yuk Intip cuplikannya:

Tanggapan GM JKT48

Sementara itu, General Manager teater JKT48, Melody Nurramdhani Laksani memberikan tanggapan tentang perilisan single dan MV orisinal Rapsodi. Beliau mengatakan selama ini JKT48 dianggap hanya menerjemahkan lagu-lagu dari idol grup asal Jepang, AKB48.

“Selama ini JKT48 membawakan lagu dari AKB48 dan di-translate ke bahasa Indonesia,” kata Melody dalam jumpa pers di Jakarta, sebagaimana dilansir dari Kompas.

Melody dalam konferensi pers (sumber: Kompas)

Mantan member generasi pertama JKT48 menambahkan, single original ini merupakan suatu kebanggaan untuk penggemar JKT48, yang lebih dikenal sebagai Wota.

Sayangnya, Melody mengutarakan bahwa single orisinal ini menyesuaikan dengan warna musik Tanah Air, sehingga wota tidak bisa menghidupkan chant.

“Kali ini emang gak bisa nge-chant, kita menyesuaikan musik yang ada di Indonesia,” ucap beliau.

Meski demikian, Melody juga berharap “Rapsodi” bisa menjadi disukai oleh masyarakat awam ataupun penikmat musik lainnya.

“Lagu ini kan easy listening dan Indonesia banget, jadi semoga bisa diterima,” ujarnya.

Merasa bahagia

Salah satu pencipta lagunya, yakni Nino RAN berharap para fans JKT48 merasakan sensasi bahagia dan dekat dengan para member.

“Diminta temanya pernikahan, ya udah kali ini singlenya seakan-akan para fans kayak diajak menikah sama membernya, semoga dapat feel-nya, bisa ngebayangin juga deh lewat lagu ini,” ungkap Nino sebagaimana dikutip dari IDN Times.

Tag

Vicio Rizky

Hanya seorang mahasiswa wibu yang menyukai game, manga, anime.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.