Studio Ghibli Kembali Membuat Kolaborasi Iklan Anime Bersama Lawson

Pop Kultur Jan 14, 2020

Pada tahun 2001, Studio Ghibli pernah membuat sebuah iklan anime kolaborasi dengan perusahaan toko swalayan Lawson untuk promosi anime movie Spirited Away.

Kini setelah satu dekade lebih lamanya, studio tersebut kembali membuat sebuah iklan anime kolaborasi dengan perusahaan yang sama.

Dilansir dari Sora News 24 melalui Crunchyroll, Senin (13/1), iklan berdurasi 15 detik ini menggambarkan Saki, karakter utama dari iklan ini yang kini sudah beranjak dewasa. Sebelumnya pada 19 tahun yang lalu, Saki suka membeli tiket bioskop di Lawson dan mendapatkan hadiah yang banyak. Kini, ia pun diceritakan sudah bekerja menjadi pegawai toko swalayan tersebut.

Berikut cuplikan iklan kolaborasi keduanya versi tahun 2001 silam:

Adapun pengisi suara Saki dalam iklan tersebut merupakan seorang karyawan Lawson yang sebenarnya. Osamu Tanabe yang juga ikut membantu dalam tampilan iklan dan nuansa komersial berkomentar bahwa mereka benar-benar bekerja di Lawson di saat mereka tidak sedang mengerjakan proyek di Studio Ghibli, seperti mengerjakan desain animasi untuk The Tale of Princess Kaguya.

Kunio Kato yang pernah memenangkan penghargaan Academy Award untuk film pendek La Maison en Petits Cubes menjadi sutradara iklan ini.

Ia ikut serta dalam proyek setelah mempelajari tema dan mengetahui bahwa Tanabe adalah perencananya. Bersama dengan produser Tomohiko Ishii dan Toshio Suzuki, mereka membawa nuansa “masa kini” pada iklan ini.

Selain iklan, Studio Ghibli dan Lawson juga memiliki kerjasama dimana tiket masuk Museum Ghibli di Mitaka, Tokyo barat hanya bisa dibeli melalui mesin Loppi di toko Lawson. Dan iklan berdurasi singkat ini mungkin dapat menjadi batu loncatan yang baru bagi proyek Ghibli di masa depan.

Tag

Wahyu Soetisna

someone who loves animangas and governmental things

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.