Sutradara Fate/Stay Night, Yuuji Yamaguchi Wafat

Pop Kultur Jan 10, 2020

Fandom anime kembali berduka atas kehilangan bakat yang dicintainya. Laporan dari Jepang telah menyebutkan bahwa Yuuji Yamaguchi telah meninggal dunia.

Pengumuman ini diunggah di Twitter oleh Tomomi Mochizuki, Kamis (9/1) kemarin. Ilustrator dan sutradara animasi terkenal itu memberi tahu penggemar secara online kepada fans tentang kepergian Yamaguchi.

“Direktur Yuuji Yamaguchi sudah meninggal,” kata beliau. Ilustrator itu melanjutkan untuk membahas proyek yang mereka kerjakan bersama selama bertahun-tahun.

“Ini mengejutkan, dan aku sangat menyesal mendengar kabar ini”.

Hingga artikel ini dilansir dari Comicbook, Jumat (10/1), belum ada konfirmasi lebih lanjut penyebab meninggalnya sutradara Yuuji Yamaguchi.

Cuitan Tomomi Mochizuki tersebut sedikit mengejutkan sejumlah kalangan dari industri ini. Beberapa pihak turut membalas cuitan beliau, dan menyatakan turut berduka cita atas kabar tersebut. Total cuitan tersebut sudah dire-tweet lebih dari 2600 kali.

Bagi mereka yang tidak tahu, Yamaguchi telah mengerjakan serangkaian anime terkenal selama bertahun-tahun. Baru-baru ini, sang sutradara dipuji atas karyanya pada Fate / Stay Night. Tidak hanya menggarap storyboard anime, tetapi dia juga bertindak sebagai sutradara dan sutradara episode. Dia kemudian kembali ke seri ini untuk menyutradarai Fate / Stay Night: Unlimited Blade Works.

Selain Fate series, mendiang Yamaguchi Tentu saja mengerjakan seri lain juga. Beberapa judul anime lain yang lebih terkenal termasuk Cowboy Bebop, GeGeGe no Kitaro, Outlaw Star, dan banyak lagi.

Tag

Vicio Rizky

Hanya seorang mahasiswa wibu yang menyukai game, manga, anime.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.