Tidak Rela Mati, Versi Alternatif Tetris Bermunculan

Gaming Jan 25, 2020

Media Formasi – Baru saja setelah Electronic Arts mengumumkan penghentian dukungan game Tetris Mobile, developer game lainnya yaitu N3twork telah merilis Tetris versi alternatif dengan lisensi resmi. Game tersebut sekarang sudah tersedia di Android dan iOS.

Tentunya, kalian bisa memainkan game tersebut secara gratis.

Dilansir dari The Verge, game terbaru dari N3twork ini bukanlah semacam Tetris Royale yang bisa memiliki hingga 100 player bersamaan, namun merupakan versi paling minim dari Tetris.

“Kami meluncurkan Tetris dengan permainan solo tradisional, namun kami ingin para penggemar untuk mengetahui bahwa kami sudah memiliki banyak sekali konten untuk game tersebut, dan ini hanyalah fondasi untuk pengalaman bermain game Tetris yang luar biasa di N3twork,” ungkap CEO Neil Young.

Tetris ini Lebih Sederhana

Tidak seperti aplikasi buatan EA, kali ini game tersebut memiliki mode sendiri (single mode) dan beberapa mode atau skin lainnya.

Karena game ini bersifat gratis, sudah wajar apabila terdapat iklan. Namun, kalian dapat membayar $4.99 (~Rp67.000) untuk menghilangkan iklan tersebut.

Walaupun tidak terlalu mengagungkan, tetap saja ini bisa menjadi alternatif bagi kalian para pecinta game puzzle. Terutama untuk pecinta game legendaris ini dan yang ingin menghabiskan waktu dalam menjalani keseharian hidup.

Pernah Dikelola Electronic Arts

EA merilis game tersebut pertama kali di iOS pada tahun 2008 dengan harga $9.99. Tentunya tidak ada iklan maupun konten berbayar lagi.

Kemudian Electronic Arts merilis ulang game Tetris versi mobile pada tahun 2011 dengan memilki banyak fitur dan konten. Tapi, game versi baru ini memilki konten berbayar dan subscription baik dalam jangka bulanan maupun tahunan.

Sayangnya, versi terbaru yang gratis juga dipenuhi dengan pembayaran dalam aplikasi (in-app purchase) dengan tambahan iklan.

Namun saat ini sepertinya EA sudah keluar dari bisnis game tersebut. Mungkin saja untuk sang developer alternatif, N3twork, dapat meraup sebagian pasar untuk game legendaris ini.

Tag

Yehezkiel Frederik

Photography, Technology and Videography Enthusiast

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.