Menu Tutup

Tidak Terhindarkan, PewDiePie “Rehat” dari YouTube

Jakarta – Setelah diberitakan pada beberapa waktu lalu, kali ini tokoh legendaris YouTube, PewDiePie, akan beristirahat dari kegiatan streamingnya.

Sebelum pamit undur diri, YouTuber dengan nama asli Felix Arvid Ulf Kjellberg mengunggah satu video terakhir di kanal nya.

Video yang berdurasi sekitar 17 menit tersebut memperlihatkan PewDiePie bereaksi pada beberapa konten meme Reddit serta pengumuman penting nya.

Ia mengatakan bahwa walaupun ia masih ingin membuat konten video lainnya, sepertinya ini adalah waktunya untuk beristirahat sejenak.

“Aku sedang menikmati setiap momen ini,” ungkapnya.

“Sebenarnya, aku tidak ingin beristirahat dulu. Jujur, aku senang membuat video-video. Aku hanya merasa sepertinya aku perlu untuk melakukan ini.”

Sungguh Banyak Hal Telah Dialami PewDiePie

Beberapa tahun terakhir ini, semakin banyak hal yang terjadi pada kehidupannya dalam dunia YouTuber maupun dunia pribadi nya.

BACA JUGA :  Update Maret Game Magic: ManaStrike Hadirkan 2 Planeswalker Baru

Mulai dari persaingan dengan T-Series yang sering dijuluki one man army vs corporate hingga berita bahagia bahwa ia menikah dengan Marzia Bisognin pada tahun 2019 lalu.

Bahkan, topik PewDiePie vs T-Series dapat dikategorikan sebagai salah satu topik paling panas dari akhir tahun 2018 hingga 2019.

Berbagai hal unik terjadi untuk membuat sang legendaris tetap merajai YouTube dalam rangking subscriber terbanyak. Hal ini terutama bagi para fans PewDiePie yang melakukan apa pun untuk meningkatkan dukungan ke idola mereka.

Walaupun akhirnya kalah, PewDiePie dianggap masih menang di hati fans dan netizen.

Perlu Istirahat

PewDiePie pada video tersebut mengatakan ia mau tidak mau harus mengambil waktu tenang untuk dirinya sendiri.

Kemudian, menuju akhir video, pria asal Swedia mengatakan “Aku ingin mengucapkan terima kasih kepada kalian karena telah menonton videoku; ini membuat ku senang, cheers.”

BACA JUGA :  Millia Rage dan Zato-1 Hadir di Guilty Gear -Strive-

“Satu hal yang aku sadari adalah aku suka membuat video dan berinteraksi kepada kalian semua… namun sepertinya tahun ini sudah terlalu banyak hal yang menumpuk sehingga aku harus menenangkan diri terlebih dahulu.

“Kemudian, aku akan kembali seperti dengan kondisi 10000%.”

Kembali ke Atas

BACA JUGA...

×