Ultraman Salip Evangelion Sebagai Anime yang Paling Banyak Ditonton di Netflix 2019

Pop Kultur Jan 04, 2020

Neon Genesis Evangelion merupakan anime lawas yang legendaris besutan Gainax, dan kini anime tersebut menjadi salah satu anime paling dicari di Netflix pada tahun 2019 kemarin. Meskipun begitu, kepopulerannya pada tahun tersebut masih kalah dibandingkan dengan Ultraman.

Dilansir dari Crunchyroll, Sabtu (4/1), berdasarkan data dari Netflix Japan, seri animasi CG Ultraman berhasil menduduki posisi pertama sebagai anime yang paling banyak ditonton dalam platform streaming tersebut, dan disusul oleh Evangelion di posisi kedua. Mengingat Hideaki Anno, sang pencipta Evangelion yang juga merupakan penggemar berat Ultraman, nampaknya hal ini bukan merupakan masalah baginya.

Lalu untuk posisi ketiga sebagai anime yang paling banyak ditonton diraih oleh One Punch Man, lalu disusul oleh Kengan Ashura dan 7SEEDS di posisi keempat dan kelima.

Sedangkan untuk posisi sepuluh besar lainnya diraih oleh Attack on Titan, The Seven Deadly Sins, Dr. STONE, Cautious Hero : The Hero is Overpowered but Overly Cautious, dan Arifureta : From Commonplace to World’s Strongest.

Sementara itu sebagai film dan serial yang paling banyak ditonton se-Jepang dalam rekomendasi YouTube, anime hanya berada pada urutan sepuluh besar saja. Tetapi posisi keempat diraih oleh Live Action Gintama 2 : Rules are Made to be Broken, Ultraman pada posisi keenam, dan Evangelion pada posisi kedelapan.

Tag

Wahyu Soetisna

someone who loves animangas and governmental things

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.