Menu Tutup

Yuk, Mari Belajar Bahasa Asing Bersama Ekstensi Netflix Terbaru!

Jakarta – Salah satu situs streaming yang paling sering dipakai di dunia, Netflix, kini kedapatan fitur baru. Bukan dari bawaan situs, namun fitur belajar bahasa ini hadir melalui ekstensi browser kalian.

Dilansir dari Soranews 24, Minggu (12/1) “Language Learning with Netflix” atau belajar bahasa bersama Netflix merupakan ekstensi peramban Google Chrome yang memungkinkan pengguna belajar suatu bahasa sambil menikmati tontonan mereka.

Fitur ini menampilkan subtitle dari apapun yang pengguna tonton dalam bahasa ibu dan bahasa target, sehingga pengguna dapat melihatnya secara bersamaan.

Fitur ini diharapkan akan mempermudah para pengguna dalam belajar bahasa asing melalui film-film yang disajikan oleh Netflix. Biasanya dialog yang ada di dalam film terlalu cepat untuk dijadikan bahan pembelajaran. Namun kini melalui fitur ini, pengguna bisa melihat subtitle penjelas dari dialog dalam film, serta terjemahan dari dialog tersebut secara bersamaan.

BACA JUGA :  Terungkap, Ini Tanggal Rilis Xiaomi Mi Note 10 di Indonesia!

Pengguna juga dapat mengklik kata apa saja dalam subtitle tersebut untuk mendapatkan definisi, mendengarkan cara pelafalannya dengan jelas, serta melihat teks dialog sebelum dan sesudahnya.

Selain itu, pengguna juga bisa mengatur ekstensi subtitle seperti font, bahasa, dan mengubah panduan pengucapan seperti dalam bahasa Jepang dimana panduan pengucapan dari romaji ke furigana bisa ditampilkan ataupun tidak.

Meskipun begitu, fitur ini pun juga masih diusahakan untuk dikembangkan. Selain itu, belum semua film yang disajikan dalam Netflix mendukung fitur ini karena lisensi. Tetapi sebagian besar program Netflix telah mendukung fitur ini.

BACA JUGA :  10 Destinasi Terfavorit Saat Valentine Versi OYO dan CupuNation Ini Cocok Untuk Pasangan!

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×