Acara Sony PlayStation Batal Digelar di PAX East Akibat Wabah Virus Corona

Gaming Feb 21, 2020

Perusahaan Sony berencana akan menghadiri festival Penny Arcade Expo atau PAX yang melibatkan berbagai jenis game. Namun, kekhawatiran akan wabah Coronavirus atau disebut COVID-19 yang melanda berbagai negara memaksa perusahaan asal Jepang tersebut untuk membatalkan kehadirannya pada tahun ini.

“Kami merasa ini adalah opsi paling aman karena situasi wabah virus corona ini dapat berubah setiap harinya. Dengan berat hati terpaksa membatalkan keterlibatan kami dalam acara ini, tetapi kesehatan dan keselamatan karyawan global menjadi perhatian utama kami,” tulis Sony dalam blognya.

Dilansir dari Liputan6, Kamis (20/2), PAX East sendiri merupakan salah satu konvensi game terbesar di Amerika Serikat dengan jumlah pengunjung sekitar puluhan ribu orang yang hadir ke Boston Convention Center setiap tahunnya.

Rencananya, PAX 2020 akan menjadi ajang pertama Sony untuk mengungkapkan game terbarunya yang sudah dinantikan oleh para fans, yakni The Last of Us Part 2. Sony juga akan menghadirkan berbagai judul game lainnya seperti Marvel Iron Man VR, Nioh 2, Doom Eternel, dan Spelunky 2.

Sony sendiri bukanlah perusahaan pertama yang menarik diri dari konvensi akibat Coronavirus. Diketahui beberapa perusahaan teknologi lainnya juga memutuskan untuk batal hadir dalam konvensi smartphone terbesar di dunia tahun ini, Mobile World Congress.

Meskipun begitu, PAX East akan tetap dilaksanakan sesuai jadwal dari 27 Februari hingga 1 Maret 2020 mendatang dengan peningkatan penggunaan kontroler, perangkat VR, dan standar kesehatan.

Tag

Wahyu Soetisna

someone who loves animangas and governmental things

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.