Menu Tutup

Album Lagu Tema Anime Tenki no Ko Menangkan Penghargaan Japan Gold Disc Award

Penghargaan musik Jepang tahunan Japan Gold Disc Award ke-34 telah mengumumkan pemenangnya di setiap kategori pada Rabu (26/2) kemarin melalui situs resminya.

Dilansir dari Crunchyroll, Kamis (27/2), pemenang dalam kategori “Animation Album of The Year”, yang berarti album anime terlaris tahun 2019, adalah album soundtrack untuk film anime terbaru karya Makoto Shinkai, Tenki no Ko / Weathering With You, yang dinyanyikan oleh band rock Jepang, RADWIMPS.

Album soundtrack itu sudah termasuk lima lagu vokal dan 26 lagu instrumental yang dibawakan oleh band ini, dan telah dirilis pada 19 Juli 2019, hari yang sama dengan perilisan filmnya di bioskop Jepang.

BACA JUGA :  Dua Pemeran Utama Shinchou Yuusha Jadi Cameo di Anime Isekai Quartet 2

Menurut laporan penjualan tahunan dari Oricon, album itu sudah terjual setidaknya 128.487 CD dan diunduh sebanyak 51.265 kali pada 2019.

Japan Gold Disc Award merupakan penghargaan tahunan yang didirikan oleh Asosiasi Industri Rekaman Jepang pada tahun 1987 untuk menghormati artis dan penyanyi berdasarkan penjualan teraktual dari CD dan unduhan versi digital.

Pada gelaran yang ke-34 kali ini, BTS menguasai “Best Artist” Divisi Asia. Sedangkan untuk kategori “New artist of the Year” dimenangkan oleh IZ*ONE. IZ*ONE juga menjadi “Best 3 New Artist” bersama The Boyz dan (G) I-dle. Selain itu, dua album milik Twice masuk ke dalam kategori “Best 3 Album”.

Di luar dari boyband dan girlband K-Pop, single terbaru dari idol group AKB48 memenangkan kategori “Single of the Year”.

BACA JUGA :  Cegah Pandemi Corona, Comiket 98 Dibatalkan

Kembali ke Atas

BACA JUGA...

×