Antisipasi Virus Corona, 2 Perusahaan Game Besar Absen dalam GDC 2020

Gaming Feb 28, 2020

Virus Corona, atau disebut juga dengan COVID-19 kini merupakan ancaman yang serius secara global di hampir seluruh negara. Banyak pihak yang membatalkan event penting untuk mengantisipasi virus ini menyebar luas.

Hal ini juga terjadi pada event besar GDC 2020 yang bakal diselenggarakan di Moscone Center, San Francisco, Amerika Serikat mulai 16 hingga 20 Maret 2020.

Dilansir dari Gematsu dan Siliconera, Jumat (28/2), dua perusahaan besar seperti Epic Games dan Unity membatalkan rencana untuk kehadiran dalam event GDC 2020.

Berikut kutipan dari kedua perusahaan tersebut:

Epic Games :
Kami sangat antusias akan event GDC, namun kami mengkhawatirkan dari segi kesehatan. Oleh karena itu kami tidak akan mengirim perwakilan dari karyawan kami di situ.

Unity :
GDC selalu menjadi event yang kami tunggu-tunggu. Namun, setelah melalui banyak pertimbangan kami mengalami kesulitan untuk membuat keputusan. Terutama untuk perihal COVID-19 yang sangat beresiko. Kami tidak ingin karyawan kami terlibat dalam masalah kesehatan tersebut.

Microsoft ikut absen di GDC 2020

Perusahaan teknologi terbesar di dunia, Microsoft pun juga menjadi salah satu perusahaan yang absen dalam event GDC 2020 ini. Sebagaimana didasarkan dari kutipan berikut :

“Setelah memantau situasi dan kondisi seputar kesehatan di luar sana, kami kesulitan memutuskan untuk hadir dalam GDC 2020 ini. Tim K3, developer, dan para karyawan kami adalah prioritas utama kami”

Kendati demikian, Microsoft tetap akan mengadakan salah satu event online besar, yaitu GameStack online event yang akan digelar pada 16-18 Maret 2020 mendatang.

Tag

Yoan Fernanda

Seorang penggemar Pop Culture, baik Western, Korea, maupun Jepang. Dan seorang Petrolhead, fans berat Subaru #FL4TISJUSTICE

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.