Apple Rilis Iklan Bergaya Anime, Jelaskan Sejarah Macbook

Pop Kultur 29 Feb 2020

Ada yang sedikit berbeda dengan Apple. Apple kali ini telah membuat iklan baru yang menampilkan lini Macbook dari berbagai anime, seperti: Osomatsu-san, New Game!, Keroro Gunsou, Your Name, Weathering With You, dan lain-lain.

Dilansir dari Crunchyroll dan The Verge, Sabtu (29/2), iklan ini menunjukkan betapa populernya lini laptop Apple tersebut di dalam budaya pop kultur. Beberapa di antara cuplikan anime tersebut memang mengganti logo apel tergigit dengan logo lainnya, termasuk pir tergigit.

https://youtu.be/V85CQzsyvj4

Meskipun begitu, amat mudah mengenali laptop-laptop tersebut sebagai laptop yang tampak seperti MacBook. Misalnya dengan keyboard hitam, casing silver, dan tentu saja logo di tengah bagian belakang lid.

Tak hanya Macbook, beberapa produk Apple lain, seperti Airpod atau Earpod juga tampil dalam iklan anyar ini.

Tentu saja, iklan ini berbahasa Jepang dan ditujukan untuk konsumen di Jepang. Video ini diunggah di kanal YouTube Apple Jepang, dan hingga berita ini turun, sudah 115 ribu orang telah menyaksikan iklan berdurasi 38 detik ini.

Ikan ini menggunakan lagu tema berjudul “I AM Shuujinkou” (“I am the protagonist”) yang dibawakan penyanyi dan penulis lagu Kaho Nakamura.

Tag

Vicio Rizky

Hanya seorang mahasiswa wibu yang menyukai game, manga, anime.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.