Baru Rilis, Samsung Galaxy Z Flip Dikritik Karena Terlalu Rapuh

Teknologi Feb 19, 2020

Beberapa hari yang lalu, Samsung baru saja merilis flagship smartphone mereka, yaitu Galaxy S20 dan Galaxy Z Flip. Tercatat sudah 20.000 unit Z Flip ini terjual yang berarti adalah jumlah yang bagus untuk mengawali proses penjualan smartphone lipat ini.

Namun salah seorang pengguna Galaxy Z Flip harus menerima nasib yang sedikit kurang beruntung terhadap ponsel lipat yang “rapuh” ini. Dilansir dari Gizchina, Rabu (19/2), seorang Pengguna twitter @mondoir mengunggah sebuah foto dan caption yang menjelaskan bahwa ponsel Galaxy Z Flip miliknya mengalami retak di bagian tengah saat dilipat. Ini menjadi kasus kerusakan pertama dari Samsung Galaxy Z Flip.

Sang pemilik akun berasumsi kerusakan ini disebabkan karena cuaca yang dingin, namun masalah sebenarnya karena dia telah melepas protective film sebelum digunakan.

Samsung telah membalas cuitannya dan meminta lebih banyak informasi sehingga dapat melihat masalah ini.

Namun, sejumlah warganet tidak sepenuhnya terkejut dengan perkembangan ini. Bahkan sebelum rilis resmi perangkat ini, gambar yang bocor menunjukkan bahwa engselnya terlihat kusut, situasi yang seharusnya dipecahkan oleh “ultra-thin glass” Samsung.

Kasus seperti ini juga pernah terjadi sebelumnya pada Samsung Galaxy Fold, dimana protective film seharusnya tidak dilepaskan untuk perlindungan bagian lipatan yang rapuh dan sangat tipis

Tag

Yoan Fernanda

Seorang penggemar Pop Culture, baik Western, Korea, maupun Jepang. Dan seorang Petrolhead, fans berat Subaru #FL4TISJUSTICE

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.