Belum Setahun, Google Siapkan Android 11

Teknologi Feb 21, 2020

Media Formasi – Google baru saja mengumumkan OS terbaru mereka, yaitu Android 11. Dilansir dari situs androidpolice.com, hal ini diumumkan melalui website Developer Preview.

Namun, masih sayang informasi seputar fitur-fitur dan perubahan baru untuk OS masih belum diumumkan. Namun dirumorkan OS ini akan kompatibel dengan jaringan 5G, dan salah satu fitur yang ditekankan adalah privasi dan keamanan.

“Dengan adanya OS Android 11 ini diharapkan pengguna dapat memanfaatkan keuntungan dari inovasi terbaru kami. Terutama dari segi privasi dan keamanan” ujar VP Engineering Google, Dave Burke.

Dan OS Android 11 ini juga direncanakan akan dipasang langsung kepada ponsel pertama yang menggunakan OS ini, yaitu Google Pixel 2.

Android 10 Belum Setahun

Sebelumnya, Google telah merilis versi terbaru sistem operasi mobile yang paling sering digunakan ini, yaitu Android 10.

Android yang lebih hemat daya, aman, dan tahan lama ini sudah diadopsi oleh berbagai ponsel terbaru di pasaran, seperti Galaxy Note 10, Redmi Note 8, dan lain-lain.

Android 10 pertama kali rilis pada bulan September 2019 lalu.

Tag

Yehezkiel Frederik

Photography, Technology and Videography Enthusiast

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.