Bushiroad Menarik Diri dari AnimeJapan 2020 Karena Virus Corona

Pop Kultur Feb 22, 2020

Wabah Coronavirus COVID-19 yang sedang melanda berbagai negara di dunia dan menewaskan lebih dari 2000 orang menimbulkan kekhawatiran yang besar bagi semua pihak, tak terkecuali perusahaan-perusahaan besar yang telah menjadwalkan acara sebelumnya.

Sebagian besar dari mereka pun memutuskan untuk menarik diri dari acara akibat kekhawatiran akan virus tersebut.

Setelah kabar bahwa Sony membatalkan rencananya untuk menghadiri PAX East 2020 di Boston, kini giliran Bushiroad yang melakukan hal yang sama pada AnimeJapan 2020.

Dilansir dari Crunchyroll, Jumat (21/2), perusahaan multimedia asal Jepang tersebut merilis sebuah pernyataan pada Kamis (20/2) kemarin yang mengungkapkan kekhawatiran mereka atas penyebaran Virus Corona di AnimeJapan 2020, dan mereka membatalkan stand pameran yang telah direncanakan tersebut demi keselamatan para anggota dan pelanggan, termasuk booth untuk franchise Assault Lily, Argonavis, Rebirth with You, dan BanG Dream.

Pihak perusahaan pun juga telah “dengan tulus meminta maaf atas ketidaknyamanan kepada para pelanggan dan mereka yang telah menantikan untuk melihat pameran mereka”.

Pihak AnimeJapan sendiri telah merilis pernyataan di Twitter yang mengatakan bahwa acara tersebut telah dipersiapkan sesuai dengan jadwal. Tetapi, mereka menambahkan bahwa acara tersebut suatu saat bisa juga dibatalkan pelaksanaannya tergantung penyebaran virus tersebut.

Bushiroad sendiri sebelumnya sudah membatalkan berbagai acara dan penampilan dari para seiyuu dan band serta sejumlah proyek anime dikarenakan wabah virus Corona yang menyerang Jepang.

Tag

Wahyu Soetisna

someone who loves animangas and governmental things

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.