Demi Keamanan, Google Sarankan Pengguna Microsoft Edge Untuk Dapatkan Chrome

Teknologi Feb 22, 2020

Di dalam persaingan web browser yang semakin sengit ini, dituntut pula para developer untuk meningkatkan aplikasi web browser mereka dengan semakin baik.

Baru-baru ini, Microsoft melalui start menu dari Windows 10 mereka menyarankan pengguna untuk beralih dari Firefox menuju Microsoft Edge.

Namun di sisi lain, di Chrome Web Store, pengguna yang menggunakan Microsoft Edge malah disarankan untuk menggunakan Google Chrome.

Dilansir dari Bleeping Computer, Jumat (22/2), Google akan menampilkan peringatan yang menyatakan bahwa “Google merekomendasikan untuk beralih ke Chrome untuk menggunakan ekstensi dengan aman.”

Pemberitahuan kemudian meminta pengguna untuk mengunduh Google Chrome seperti yang ditunjukkan di bawah ini.

Di sisi lain, saat menggunakan Google Chrome untuk mengunjungi Store, pesan ini tidak ditampilkan.

Platform sama

Sebenarnya hal ini tidak terlalu mengejutkan apabila pengguna telah mengetahui bahwa Google Chrome dan Edge memiliki satu platform yang sama, yaitu Chromium.

Indikasi ini menunjukkan bahwa Store menampilkan pemberitahuan berdasarkan pengguna peramban atau karakteristik pengidentifikasi lainnya.

Selain itu, karena ekstensi browser Chrome berfungsi dengan baik di Microsoft Edge, tidak diketahui mengapa Google merasa bahwa Chrome dapat menawarkan keamanan yang lebih baik daripada Edge dalam hal ekstensi browser.

Bagaimana, MedForians? Ingin tetap pakai Microsoft Edge? Atau malah beralih ke Google Chrome?

Tag

Vicio Rizky

Hanya seorang mahasiswa wibu yang menyukai game, manga, anime.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.