Menu Tutup

Dengan Gambar Anime, Gadis Remaja Asal Mojosari ini Bantu Perekonomian Keluarga

Marsekal Aulia Putri Sulistijawan, seorang siswi SMA asal Dusun Kemloko, Desa Jotangan, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto Jawa Timur ini memang terlihat seperti gadis SMA biasa. Tetapi siapa sangka, ia mampu menghasilkan jutaan rupiah melalui hobinya sebagai ilustrator gambar anime.

Dilansir dari Faktual News, Minggu (23/2), siswi berusia 17 tahun ini mampu mengembangkan kreativitasnya dengan menggambar anime Jepang dan menghasilkan sampai puluhan juta rupiah demi membiayai sekolah dan membantu perekonomian keluarganya.

Aulia menceritakan pada awalnya ia tertarik menjadi seorang ilustrator melalui hobinya menonton anime Jepang. Seiring dengan berjalannya waktu, ia pun mulai berusaha mengembangkan bakat dalam menggambar.

Pada awalnya, ia sempat canggung dan tak percaya diri dengan karya yang dihasilkannya. Tetapi dengan motivasi impiannya untuk pergi ke “negeri kelahiran anime” itu sendiri membuatnya terus bangkit, berawal dari menggambar dengan cara manual hingga diaplikasikan dengan peralatan digital.

Seiring dengan berjalannya waktu, karya yang dihasilkannya pun sudah mencapai ratusan. Ia pun juga sering mengunggah karyanya melalui akun Instagram miliknya.

Dengan kerja keras dan motivasinya, alhasil ia berhasil menjual karya pertamanya pada tahun 2019 kepada seorang Youtuber asal Amerika Serikat dengan harga 30 Dollar. Hingga saat ini, Aulia telah menjual puluhan karyanya kepada pemesan dari luar negeri, seperti Jepang, Singapura, dan Australia dengan harga berkisar antara 60 hingga 400 Dollar.

Disisi lain, Aulia juga masih fokus dalam menyelesaikan pendidikan SMA-nya. “Jam kerja saya pukul 23.00 sampai 03.00. Jadi pukul 21.00 saya tidur dulu. Satu hari rata-rata satu sampai dua gambar.” Tuturnya.

Dari karya yang dihasilkannya, ia berhasil meraih pendapatan rata-rata Rp 10 – 18 juta per bulan. Kini, Aulia mulai mempelajari dan menjajal musik video animasi.

“Idola saya kan juga gitu, membuat video anime,” ujarnya.

Kembali ke Atas

BACA JUGA

×