Menu Tutup

Diundur Karena Virus Corona, Anime Maoh Gakuin Akan Tayang Juli 2020

Seperti telah diberitakan sebelumnya, adaptasi anime TV dari seri light novel fantasi karya Shu, The Misfit of Demon King Academy atau dikenal dengan Maoh Gakuin pada awalnya ditetapkan untuk diputar perdana di Jepang pada bulan April yang akan datang.

Namun, situs web resmi anime-nya pada hari ini, Jumat (28/2) mengumumkan bahwa pemutaran perdana diundur hingga Juli karena meningkatnya penyebaran wabah Virus Corona (COVID-19).

Berikut pernyataan resmi para staf anime Maou Gakuin, sebagaimana diterjemahkan dari web anime-nya melalui Crunchyroll:

BACA JUGA :  Dua Pemeran Utama Shinchou Yuusha Jadi Cameo di Anime Isekai Quartet 2

“COVID-19, yang telah menjadi masalah dunia baru-baru ini, telah berdampak besar pada jadwal produksi. Juga, tidak ada prospek bahwa situasi produksi akan membaik secara signifikan. Mengingat situasi di atas, kita harus menunda awal siaran.

Sampai sekarang, anime ini dijadwalkan akan disiarkan mulai Juli 2020. Kami akan mengumumkannya lagi di situs resmi anime segera setelah rinciannya diputuskan. Kami sangat menyesal atas ketidaknyamanan dan keprihatinan yang telah kami sebabkan kepada para penggemar yang sangat menantikannya.”

Anime Maoh Gakuin sendiri diproduksi oleh Studio Silver Link. Posisi sutradara diisi Masafumi Tamura, sedangkan desain karakter dikerjakan oleh Kazuyuki Yamayoshi. Komposisi seri ditulis Jin Tanaka dan aransemen musik dibuat oleh Keiji Inai.

BACA JUGA :  Diundur Karena Pandemi Virus Corona, Olimpiade Tokyo Mulai Dibuka Juli 2021

Sebelumnya, selain Maoh Gakuin, perilisan film Doraemon 2020, Eiga Doraemon: Nobita no Shin Kyoryū baru-baru ini juga ditunda karena kekhawatiran tentang COVID-19. Tak hanya itu, masih belum ada kepastian apakah Film anime Shirobako juga bakal mengalami penundaan jadwal rilis atau tidak.

Kembali ke Atas

BACA JUGA...

×