Efek Corona, Konser Ultah Seiyuu Yukari Tamura Larang "Call and Response" Penonton

Pop Kultur 27 Feb 2020

Situs web resmi dari seiyuu Yukari Tamura mengumumkan pada hari Selasa (25/2) kemarin bahwa event konser bertajuk “Birthday Event 2020” yang akan digelar pada Kamis (27/2) akan melarang peserta melakukan call-and-response (respons audiens selama bagian-bagian tertentu dari sebuah lagu) selama Tamura tampil.

Dilansir dari Crunchyroll dan Anime News Network, Rabu (26/2), pelarangan ini dibuat dalam upaya untuk mencegah penyebaran Virus Corona terbaru atau COVID-19.

Acara konser itu sendiri akan diselenggarakan di Pacifico Yokohama’s National Convention Hall di Prefektur Kanagawa. Penyelenggara juga telah memutuskan untuk menawarkan pengembalian uang kepada mereka yang tidak bisa hadir.

Konser Tamura telah dikenal karena “Call and response” yang terlatih dengan baik, interaksi antara dia dan penggemarnya. Tapi mungkin untuk pertama kali, para penggemar harus mendengarkan lagunya dengan tenang di kursi mereka. Setidaknya ini lebih baik daripada pembatalan acara itu sendiri.

Profil singkat

Tamura sendiri merupakan salah satu seiyuu ternama. Beliau paling dikenal sebagai suara protagonis Nanoha Takamachi dalam seri anime Magical Girl Lyrical Nanoha. Dia juga menyuarakan beberapa karakter anime seperti; Galaxy Angel (Ranpha), Kanon (Mai Kawasumi), Clannad (Mei Sunohara), Opera Tantei Milky Holmes (Saku Tooyama), Kill la Kill (Nui Harime), dan Schwarzes Marken (Beatrix Brehmer).

Selain sebagai seiyuu, Tamura juga dikenal menjadi penyanyi. Dirinya telah membawakan lagu-lagu tema untuk banyak anime di mana ikut menyuarakan peran karakter, termasuk Magical Girl Lyrical Nanoha, Katanagatari, Oreimo, No-Rin, dan I Can’t Understand What My Husband Is Saying.

Tag

Rizuki

Hanya seorang budak korporat yang menyukai game, manga, anime.