Event Cosplay Terbesar Se-Jepang Dibatalkan Akibat Covid-19

Pop Kultur Feb 21, 2020

Penyelenggara event Nippombashi Street Festa Osaka, yang digadang-gadang akan menjadi festival cosplay terbesar se-Jepang pada tahun ini telah mengumumkan pada hari Rabu (19/2) bahwa mereka membatalkan acara tersebut pada tahun ini dikarenakan kekhawatiran akan wabah Coronavirus COVID-19.

Rencananya, parade tahunan yang ke-16 tersebut tadinya akan dilaksanakan di kawasan Den Den Town di Nippombashi, sebuah kawasan perbelanjaan Osaka yang mirip seperti Akihabara di Tokyo pada 15 Maret mendatang.

Dilansir dari Anime News Network, Kamis (20/2), mereka akan mengumumkan sebuah “kompensasi” bagi para pengunjung yang telah membeli gelang cosplayer atau tali identitas fotografer pada tahun ini.

Meskipun begitu, ada beberapa acara yang masih akan tetap dilaksanakan sesuai rencana, seperti K-Festa 2020 Osaka dan bincang-bincang bersama pengisi suara Yuki Nakashima untuk Nankai Electric Railway, tetapi dengan jumlah peserta yang terbatas. Sementara untuk nasib penjualan barang kolaborasi oleh K: Seven Stories di Stasiun Taito dan toko Inouetake Shoten akan segera diumumkan dalam waktu dekat.

Pembatalan ini merupakan yang kedua kalinya dalam sejarah acara tersebut setelah sebelumnya acara ini pernah dibatalkan juga pada tahun 2011 akibat gempa M9.0 yang disusul tsunami yang mengguncang wilayah Tohoku.

Sementara di tahun 2015, sebuah bom era Perang Dunia II sempat ditemukan dekat lokasi acara, hanya 5 hari sebelum pelaksanaan Nippombashi Street Festa, namun acara tersebut tetap berjalan sesuai rencana.

Tag

Wahyu Soetisna

someone who loves animangas and governmental things

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.