GDC 2020 Resmi Ditunda Hingga Musim Panas Akibat Wabah COVID-19

Gaming Feb 29, 2020

Penyelenggara Game Developers Conference atau GDC 2020 secara resmi telah mengumumkan penundaan acara tahun ini untuk periode pameran yang rencananya diselenggarakan pada 16-20 Maret mendatang.

Acara pameran tersebut ditunda hingga musim panas tahun ini sehubungan dengan merebaknya wabah Virus Corona atau COVID-19 yang sedang menjangkiti beberapa negara dan menimbulkan kekhawatiran masyarakat.

Dilansir dari Gematsu, Sabtu (29/2), informasi tersebut dikeluarkan setelah beberapa perusahaan besar di bidang game dan teknologi menarik diri dari acara tersebut karena kekhawatiran yang sama. Beberapa perusahaan tersebut antara lain Sony, Facebook, Kojima Productions, Epic Games, Unity, sampai Microsoft.

Dalam pernyataan resminya, penyelenggara memutuskan untuk menunda acara ini karena kekhawatiran akan penyebaran virus tersebut.

“Setelah berkonsultasi dengan mitra kami dalam industri pengembangan game dan komunitas di seluruh dunia, kami telah membuat keputusan sulit untuk menunda Game Developers Conference Maret ini.” tulisnya.

Tak lupa bahwa mereka menginformasikan pelaksanaan acara pada musim panas nanti.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada semua pelanggan dan mitra atas dukungan, diskusi terbuka, dan dorongan mereka. Seperti semua orang telah mengingatkan kita, hal-hal besar terjadi ketika komunitas berkumpul dan terhubung di GDC. Untuk alasan ini, kami sepenuhnya bermaksud menjadi tuan rumah acara GDC di musim panas nanti. Kami akan bekerja dengan mitra untuk menyelesaikan detail dan akan berbagi informasi lebih lanjut tentang rencana kami dalam beberapa minggu mendatang,” lanjutnya.

Bagi para pengunjung yang telah membeli tiket ataupun hotel melalui GDC, penyelenggara akan memberikan kompensasi berupa pengembalian uang dan penghapusan biaya hotel terkait pemesanan mereka. Sementara hal-hal yang akan dipresentasikan pada GDC 2020 ini secara opsional akan didistribusikan melalui saluran GDC YouTube dan GDC Vault.

Tag

Wahyu Soetisna

someone who loves animangas and governmental things

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.