Menu Tutup

Gojek Beli Saham Minoritas Milik Blue Bird Senilai Rp 411 Miliar

PT Pusaka Citra Djokosoetono, salah satu pemegang saham PT Blue Bird Tbk (BIRD) dikabarkan telah melepaskan 4,33% kepemilikan saham dari perusahaan taksi tersebut. Hal tersebut disampaikan oleh perseroan pada Jumat (14/2) lalu dan transaksi dilaksanakan pada hari Kamis (13/2).

Dilansir dari melalui CNBC Indonesia, saham yang dilepaskan oleh perusahaan tersebut sekitar 4,33% atau senilai 108,21 juta saham. Harga per saham yang dijual sendiri sebesar Rp 3.800/saham.

Oleh karenanya, jumlah total nilai transaksi penjualan saham tersebut sebesar Rp 411,87 miliar. Pada hari ini, saham BIRD sendiri ditutup minus 3,21% di level Rp 2.410/saham dengan asing masuk sebesar Rp 1,48 miliar.

BACA JUGA :  Mulai Juli, Samsung Rilis Galaxy S20+ Edisi BTS

Sementara itu, perusahaan yang membeli penjualan tersebut adalah perusahaan ride-hailing, Gojek, dengan jumlah saham yang dibeli sebesar 4,3%.

Mengutip dari laporan Bloomberg melalui Kompas, Rabu (19/2), informasi tersebut diungkap oleh seseorang sumber terdekat yang tak ingin disebutkan namanya pada Selasa (18/2) kemarin. Dikabarkan Gojek harus merogoh kocek sebesar Rp 411 miliar untuk membeli saham tersebut dari PT Pusaka Citra Djokosoetono.

Kabar mengenai pembelian saham Blue Bird ini sempat terendus pada akhir 2019 lalu. Blue Bird dan Gojek sendiri telah memperpanjang kontrak kolaborasi kerja sama pada 4 Februari 2020 setelah bermitra selama 3 tahun lamanya.

Adapun kesepakatan pembelian saham antara Blue Bird dengan Gojek ini pun juga terkait dengan kompetisi yang semakin ketat dengan perusahaan ride-hailing asal Singapura, Grab Holdings Inc. Pembelian 4,3 % saham Blue Bird ini menandai investasi terbaru yang dilakukan oleh Gojek.

BACA JUGA :  Foto di Danau Ini Ternyata Bikin Ponsel Alami Kerusakan, Begini Penyebabnya!

Kembali ke Atas

BACA JUGA...

×