Gojek PayLater, Bayar Apapun Menjadi Mudah

Teknologi Feb 18, 2020

Jakarta – Apapun semakin mudah bila sudah tahu panduan Gojek PayLater. Karena saat ini telah hadir layanan terbaru dari Gojek, yaitu PayLater. Layanan ini bisa digunakan untuk apa saja.

Termasuk memesan Go Food, Go Life, Go Car, Go Bike, dan Go Bill. Itu artinya tanpa harus memegang uang tunai, Anda bisa menggunakan layanan ini untuk memenuhi kebutuhan.

Barulah setelah di akhir bulan Anda bisa membayar tagihannya. Fitur Gojek PayLater ini merupakan hasil kerja sama antara Findaya dengan Gojek. Lembaga Keuangan Findaya telah terdaftar oleh badan OJK sehingga lebih aman.

Menurut pengalaman di laman Duwitmu.com, Cara pemakaiannya juga gampang. Anda tinggal memilih fitur PayLater saja untuk melakukan pembayaran di halaman check out maka Anda sudah bisa menggunakannya.

Cara Mengakses PayLater

Untuk mengakses layanan PayLater dari Gojek, Anda diharuskan melakukan upgrade terlebih dahulu terhadap aplikasi Gojek menjadi versi yang terbaru. Selanjutnya silahkan masuk ke menu Go Pay dan pilihlah menu Pay Later yang tersedia. Bila sudah langsung aktifkan menu Pay Later ini supaya bisa memakai metode pembayaran ini.

Anda dapat melihat menu utama Pay Later untuk mencari tahu segala informasi tentang Pay Later setelah berhasil melakukan aktivasi. Namun bila Anda belum menemukan fitur ini dalam aplikasi GoJek, pastikan Anda memenuhi ketentuan persyaratannya dulu seperti yang akan dikupas di bawah ini:

Ketentuan Mendapatkan Layanan PayLater

Panduan Gojek PayLater yang harus dipenuhi supaya dapat memanfaatkan layanan PayLater dari GOJEK adalah harus memenuhi persyaratan di bawah ini. Sehingga Anda bisa melakukan pembelian produk apapun dar GOJEK menggunakan metode pembayaran PayLater. Sesuai persyaratan yang ditentukan pihak OJK, Anda harus memenuhi beberapa persyaratan di bawah ini bila ingin memakai layanan PayLater, antara lain:

  1. Harus merupakan WNI dan memiliki KTP aktif.
  2. Harus berusia setidaknya 21 tahun.

Untuk membuktikan calon nasabah merupakan warga Negara Indonesia yang telah berusia lebih dari 21 tahun, maka Anda harus mengupgrade akun Go Pay dulu. Caranya ambil foto kartu ID seperti KTP dan kumpulkan foto selfie sambil memegang KTP. Dengan cara inilah Anda bisa mendapat kesempatan untuk mencoba layanan PayLater dari Gojek.

Lalu, bagaimana bila sudah upgrade namun tetap tidak mendapat layanan PayLater? Anda harus lebih sabar bila tidak mendapatkan layanan ini. Karena sekarang ini fitur PayLater Cuma diberi secara eksklusif bagi pelanggan GOJEK setia saja. Jadi bila Anda ingin mendapat layanan PayLater sebaiknya harus lebih aktif menggunakan layanan Gojek dan bayarnya harus pakai GoPay.

Cara Menggunakan Layanan PayLater

Setelah mendapat layanan PayLater dari panduan Gojek PayLater di atas, saatnya untuk menggunakan layanan ini. Caranya adalah masuk langsung ke menu service Gojek, selanjutnya selesaikan orderan Anda. Anda bisa memilih tombol menu pembayaran dalam halaman check out kemudian pilih menu PayLater. Selanjutnya lakukan hal berikut ini:

  1. Anda bisa memilih menu cobain PayLater jika transaksi ini adalah yang pertama kalinya menggunakan PayLater. Setelah itu pilih menu pesan agar pemesanannya segera diproses menggunakan fitur PayLater.
  2. Untuk pengguna offline dan online merchants, Anda bisa memanfaatkannya dengan memilih menu bayar pada GoPay. Setelah itu scan QR code yang ada di merchant dan isi nominalnya. Bila sudah pilih konfirmasi dan menu pembayaran. Setelah itu pilih menu PayLater dan pesan sekarang. Sehingga transaksi yang Anda lakukan segera diproses menggunakan fitur PayLater.
  3. Untuk penggunaan lewat aplikasi partner bisa dilakukan dengan cara mengarahkan aplikasi Gojek ke metode pembayaran PayLater. Setelah itu cek lagi apakah detailnya sudah benar, lalu pilih bayar. Nah dari sinilah transaksi Anda telah selesai dibuat. Sehingga Anda bisa langsung melakukan transaksi Gojek menggunakan fitur PayLater.

Cara Membayar Tagihan Gojek PayLater

Setelah menggunakan layanan dari Gojek PayLater sesuai panduan Gojek PayLater yang telah dijelaskan di atas, saatnya untuk membayar tagihannya. Biasanya tagihan dari Gojek PayLater datang di akhir bulan. Itupun dihitung tepat disaat akan melewati tengah malam di jam 23.59 lebih 59 detik. Misalnya saja jumlah pemakaian layanan PayLater Anda di bulan Januari 2020 jatuh pada tanggal 31 jam 23.59. Maka Anda bisa melakukan cara di bawah ini untuk membayar tagihannya:

  1. Pada menu GoPay silahkan pilih layanan PayLater. Selanjutnya cek saja apakah Anda memiliki tagihan dengan memilih total tagihan dalam rincian transaksi.
  2. Kemudian Anda bisa langsung menekan bayar tagihan dan langsung bayar menggunakan GoPay sesuai nominal tagihan transaksi Gojek PayLater.

Namun meskipun begitu, ada sanksi yang akan dikenakan bagi mereka yang telah melakukan pembayaran tagihan bulanan PayLater. Jangka waktu yang diberikan untuk membayar semua tagihannya adalah 5 har.

Bila sudah melewati batas, Anda akan dikenakan denda harian senilai Rp 2.000,-. Sekarang ini fitur PayLater sudah bisa digunakan untuk semua layanan Gojek, rekan usaha online, dan offline.

Sehingga hal ini semakin mempermudah pemanfaatan layanan Gojek PayLater. Karena tidak hanya bisa digunakan untuk pembelian produk Gojek saja. Namun layanan PayLater dari Gojek juga bisa digunakan untuk pembelian produk di rekanan Gojek. Sehingga pemanfaatannya semakin lebih luas dari layanan pinjaman yang lainnya.

Keuntungan Menggunakan Layanan Gojek PayLater

Hadirnya layanan Gojek PayLater di tengah masyarakat membuat pengguna Gojek semakin antusias untuk mencoba layanan ini. Maka dari itulah jika saat ini Anda belum mencoba layanan Gojek PayLater, saatnya Anda mengetahui keuntungannya dulu seperti yang akan dijelaskan di bawah ini.

Sehingga Anda bisa lebih yakin manfaat dari fitur Gojek PayLater ini. Berikut adalah kelebihan dari fitur Gojek PayLater, antara lain:

  1. Layanan Gojek PayLater sangat cepat dan praktis. Persyaratannya juga ringan, begitu juga untuk proses pendaftaran dan pengaktifannya. PayLater dapat dijadikan sebagai alternatif transaksi baru untuk mendapat pinjaman lebih cepat. Misalnya saat ingin memesan makanan namun gajian masih lama,  maka Anda bisa memesan GoFood dengan layanan PayLater.
  2. Angsurannya 1 bulan. Dengan adanya layanan Gojek PayLater memungkinkan Anda untuk bisa mendapatkan tenor sampai akhir bulan. Sehingga Anda bisa membayar tagihannya disaat akhir bulan setelah gajian. Itu artinya prosesnya lebih ringan daripada layanan pinjaman yang lainnya.
  3. Terdapat promo yang menarik! Sekarang ini zaman semakin canggih. Bahkan hutang pun ada promo cashbacknya. Sehingga hal ini membuat beberapa orang mulai tergiur untuk menggunakan layanannya. Semakin pesat perkembangan layanan PayLater membuat banyak e-Commerce termasuk Gojek berlomba-lomba menawarkan promo bonus yang menarik.

Salah satu bonus yang kerap ditawarkannya berupa harga khusus (special) yang lebih murah daripada membayar transaksinya secara tunai. Sehingga hal ini membuat beberapa orang lebih suka menggunakan layanan paylater.

Yang pasti bila Anda ingin mencoba menerapkan panduan Gojek PayLater seperti yang dijelaskan di atas, jangan lupa untuk membayar tagihannya tepat waktu supaya tidak terkena denda harian.

Tag

Yehezkiel Frederik

Photography, Technology and Videography Enthusiast

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.