Hideo Kojima Dapatkan Penghargaan dari BAFTA Games Awards

Gaming 28 Feb 2020

British Academy of Film and Television Arts (atau BAFTA) mengumumkan pada hari Kamis (26/2) kemarin melalui web dan Twitter resminya, mengungkapkan bahwa pengembang game Hideo Kojima akan menerima penghargaan “Fellowship” di BAFTA Games Awards, yang bakal digelar pada 2 April mendatang.

Dilansir dari Anime News Network, Jumat (27/2), Mengenai penghargaan tersebut, Kojima mengatakannya melalui cuitan di Twitter:

“Terima kasih banyak atas penghargaan dari BAFTA Fellowship yang berharga ini. Saya merasa sangat terhormat, dan ingin mengambil momen ini untuk merenungkan para pendahulu yang datang sebelum saya, karena saya sangat menghargai kontribusi mereka terhadap hiburan, baik dalam film, televisi, atau permainan. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada mereka yang telah mendukung saya selama bertahun-tahun dan saya akan melanjutkan komitmen untuk menciptakan cara-cara baru dan inovatif yang akan mendorong dunia hiburan ‘bermain’ maju.”

Amanda Berry OBE selaku Chief Executive of BAFTA mengaku senang dengan pemberian penghargaan terhadap kreator game Death Stranding tersebut.

“Saya senang bahwa kita mengakui karir luar biasa Hideo Kojima dengan BAFTA Fellowship, penghargaan tertinggi yang diberikan oleh akademi, di BAFTA Games Awards pada Kamis 2 April. Kojima adalah pencipta di balik berbagai game terkenal dan dihormati di seluruh dunia untuk karya inovatifnya,” ujar Amanda.

Fellowship akan mengakui kontribusi kreatif Kojima untuk industri game. BAFTA menggambarkan Fellowship sebagai penghargaan tertinggi yang diberikan oleh BAFTA kepada seseorang sebagai pengakuan atas kontribusi yang luar biasa untuk film, game atau televisi.

Beberapa tokoh terkenal yang menerima Fellowship tersebut adalah A.Hitchcock, S.Kubrick, S.Spielberg, M.Scorsese, dan Ridley Scot.

Tag

Rizuki

Hanya seorang budak korporat yang menyukai game, manga, anime.