Jenius BTPN Kembali Bermasalah, Ada Apa?

Teknologi Feb 27, 2020

Kabar kurang mengenakkan untuk para pengguna tabungan Jenius dari Bank Tabungan Pensiunan Nasional, atau lebih dikenal dengan Bank BTPN. Para pengguna banyak mengeluhkan aplikasi tabungan digital tersebut tak bisa dibuka dan login sejak Rabu (26/2) kemarin siang. Satu pengguna bahkan tak bisa memproses “dream saver” miliknya.

https://www.twitter.com/goldenscent_/status/1232781976349761537/

Belum diketahui secara pasti mengapa Jenius masih belum bisa diketahui. Admin melalui Twitter @JeniusHelp dan @JeniusConnect memberikan jawaban yang ramah, tapi lebih bersifat administratif dan serupa.

“Mohon maaf atas kendala yang kamu alami. Perihal tersebut, kami mengidentifikasi beberapa pengguna tidak dapat menggunakan Jenius secara optimal. Untuk itu, saat ini tim terkait sedang melakukan investigasi terhadap kendala tersebut. Mohon kesediaannya mencoba kembali secara berkala dalam waktu yang tidak berdekatan ya,” tulis @JeniusHelp.

Kamu bisa coba akses secara berkala melalui aplikasi atau web secure 2secure.jenius.co.id.” lanjut admin.

Jawaban admin @JeniusHelp sedikit berbeda saat membuat cuitan pada Rabu kemarin. Pihak admin memberikan jawaban secara teknis bahwa ada terjadi kesalahan sistem.

“Sebelumnya kami mohon maaf atas kendala yang kamu alami ya. Saat Jenius sedang ada perbaikan sistem, mohon dicoba kembali secara berkala ya, untuk kendalanya kami usahakan selesai secepatnya ya.”

Hingga artikel ini ditulis, belum ada tanggapan secara resmi dari pihak Jenius ataupun BTPN.

Dalam sebulan terakhir, Jenius diketahui cukup sering mengalami masalah. Hal ini diketahui dari salah satu pengguna Twitter yang mengeluh dan nyaris tak memiliki uang.

MedForSquad sendiri cukup sering mengalami masalah saat membuka aplikasi Jenius, terhitung sejak 10 Februari lalu.

Bagaimana, MedForians? Apakah kalian pengguna Jenius?

Update 18.10 WIB: Jenius saat ini sudah bisa dijalankan kembali secara normal.

Apa itu Jenius?

Jenius adalah sebuah aplikasi perbankan digital. Aplikasi ini membantu penggunanya melakukan aktivitas finansial seperti menabung, bertransaksi, atau mengatur keuangan serta memungkinkan nasabah untuk memiliki rekening bank. Semua dilakukan dari satu tempat, dari ponsel, baik yang berbasis Android maupun iOS.

Dilansir dari Wikipedia, aplikasi ini diluncurkan oleh Bank BTPN pada 11 Agustus 2016, setelah menjalani masa pengembangan selama 18 bulan dengan total nilai investasi Rp500 miliar. Dalam operasinya, Jenius terkoneksi dengan ekosistem perbankan nasional dan sistem pembayaran internasional melalui kartu debit Visa dan Gerbang Pembayaran Nasional (GPN)

Tag

Vicio Rizky

Hanya seorang mahasiswa wibu yang menyukai game, manga, anime.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.