Kamera DSLR Canon EOS 1DX Mark III Resmi Diperkenalkan di Indonesia

Teknologi Feb 25, 2020

Setelah dirilis beberapa waktu lalu, Canon akhirnya secara resmi memperkenalkan kamera flagship terbaru mereka, yaitu EOS 1DX Mark III pada Jumat (21/2) lalu. Sesuai kelasnya, kamera bertipe DSLR ini memiliki segudang fitur yang sangat menakjubkan.

Dirilis dari Tagar.id, Minggu (23/2) kemarin, kamera tersebut merupakan kamera pertama dari Canon yang sanggup merekam video hingga sebesar 5,5K secara RAW. Kamera ini juga dilengkap oleh prosesor gambar terbaru yaitu Digic X dengan resolusi 20,1MP.

Canon mengklaim bahwa EOS 1DX Mark III ini bisa menjadi pilihan yang cocok untuk para fotografer yang membutuhkan aksi cepat sepert fotografi olahraga, satwa liar, jurnalistik dan sebagainya yang membutuhkan perangkat yang tangguh dan terbaik.

“Kehadiran Canon EOS 1D X Mark III menjadi jawaban dari penantian fotografer profesional yang mendambakan kamera dengan kualitas gambar, kecepatan dan daya tahan di atas rata-rata. Konsistensi pengembangan teknologi sistem EOS mulai dari tingkat pemula hingga kelas pro seperti Canon EOS 1D X Mark III ini menjadi bukti Canon terus menghadirkan produk-produk berkualitas tinggi,” kata Assistant Director Canon Marketing Division, PT Datascrip, Sintra Wong

Prosesor Digic X dapat membantu EOS 1DX Mark III untuk memotret dengan kecepatan yang tinggi, namun tetap menjaga kualitas gambar tetap bagus. Kamera ini memiliki mode burst shot sebesar 16 FPS melalui viewfinder, dan 20 FPS melalui mode Live View dengan mode Raw dan RAW + JPG. Kamera ini juga dilengkapi AF/AE Tracking.

Teknologi AI (Artificial Intelligence) dalam kamera ini dapat memacu performa sensor hingga 40x dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Peningkatan kecepatan performa dan autofokus juga dipengaruhi oleh teknologi AI terbaru ini.

Dengan berat bodi yang ringan, yakni 1.530 gram, Canon EOS 1D X Mark III akan dijual dengan harga Rp 110 juta, hanya untuk bodinya saja. 

Tag

Dimas Febrianto Pratama

Atlet PC Building Simulator Kompetitif Saya bukan VVIBU, jangan terpancing sama fotonya, saya nyomot di Google

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.