Kampung Halamannya Terdampak Corona, Suga BTS Ikut Bantu Donasi ke Daegu

Pop Kultur Feb 28, 2020

Kota Daegu kini menjadi kota paling terdampak Virus Corona (COVID-19) di Korea Selatan dengan korban terinfeksi paling banyak di negeri ginseng itu. Adapun penyebaran yang begitu cepat dan masif ini terjadi melalui rumah sakit dan kumpulan sekte Sincheonji.

Oleh karena itu, sebagai seorang figur yang juga dilahirkan di kota itu, Min Yoon-gi atau yang dikenal sebagai Suga BTS dilaporkan ikut menyumbang sebanyak 100 juta Won Korea Selatan atau sekitar Rp.1,15 miliar untuk membantu pencegahan penyebaran virus di kampung halamannya tersebut pada Kamis (27/2) kemarin.

Dilansir dari Koreaboo melalui Republika dan CNN Indonesia, Jumat (28/2), Suga dilaporkan berdonasi melalui Hope Bridge Korea Disaster Relief Association untuk membantu kota melawan virus Corona.

“Saya ingin berkontribusi untuk membantu kesulitan di kampung halaman saya, walaupun jumlah itu hanya sedikit”, ucapnya kepada lembaga tersebut.

Suga sendiri dilahirkan di Daegu pada 9 Maret 1993. Dilansir Allkpop, ia mengenyam pendidikan di Sekolah Dasar Taejeon dan Sekolah Menengah Pertama Gwaneum.

Selain Suga BTS, sejumlah publik figur Korea lainnya juga ikut berdonasi untuk membantu penanganan virus ini. Di antaranya JB GOT7, Kim Yo-han, Kang Daniel, Cha Eun-woo ASTRO, serta beberapa aktor dan aktris Korea lainnya seperti Gong-Yoo dan Kim Go-eun. Agensi SM Entertainment pun juga berdonasi 500 juta Won atau sekitar Rp.5,75 miliar beserta bantuan alat kesehatan.

Wabah Virus Corona atau COVID-19 kini sedang menjangkiti beberapa negara di dunia. Korea Selatan sendiri merupakan salah satu negara dengan jumlah korban terinfeksi terbanyak di luar Tiongkok, selain Italia, Jepang, dan Iran.

Tag

Wahyu Soetisna

someone who loves animangas and governmental things

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.