Kyubey Sambut Para Calon Mahasiswa Sebelum Ikuti Ujian Masuk Universitas Kyoto

Pop Kultur 26 Feb 2020

Waktu sepanjang tahun ini adalah momen yang sangat penting bagi para siswa ataupun calon mahasiswa di Jepang yang ingin masuk ke universitas pilihan mereka dengan ujian masuk yang diadakan di seluruh negeri. Pada Selasa (25/2), universitas dengan peringkat tertinggi kedua di Jepang, Universitas Kyoto, mengadakan ujian masuk.

Uniknya, yang menunggu para calon mahasiswa sebelum mengikuti ujian mereka adalah beberapa karakter anime sebagai berikut:

Ya, yang menunggu mereka adalah Kyuubey. Melalui cuitan Twitter di atas yang dilansir dari Crunchyroll, menunjukkan poster dukungan dan harapan (atau lebih tepatnya keputusasaan dalam kasus Kyubey) yang ditinggalkan oleh mahasiswa Universitas Kyoto saat ini.

Sebagian poster visual ini adalah tradisi di antara universitas di Jepang untuk membantu mengurangi tekanan pada peserta ujian selama langkah yang sangat penting dalam kehidupan mereka.

Ketika @kusyokuin bertanya mengapa Kyubey, dari anime Magia Record: Puella Magi Madoka Magica Side yang saat ini ditayangkan ada di sana untuk mendorong calon siswa, Mami yang berkostum menjawab bahwa Kyubey ada di sana untuk “memulihkan energi ketika harapan berubah menjadi keputusasaan.”

Berbeda dengan karakter anime Magia Record, Machio dari anime How Heavy Are the Dumbbells You Lift? berharap para siswa siswa beruntung dan bertanya kepada mereka, “seberapa banyak proses belajar yang Anda lakukan untuk ujian masuk?”, Kata-kata yang jelas dan mirip tentang judul seri manga dari mana dia berasal.

Penanda visual lain termasuk Nadeko dari seri Monogatari, Uzaki dari Uzaki-Chan Wants to Hang Out! serial manga yang akan mendapatkan adaptasi anime, dan banyak lagi.

Selain Kyubey, semoga poster membantu mendorong para siswa untuk mengerjakan ujian dengan baik dan mereka masuk ke Universitas Kyoto dan menjalani kehidupan langsung dari Galaksi Tatami, tempat universitas tersebut menampilkan banyak hal.

Tag

Visio

Hanya seorang budak korporat yang menyukai game, manga, anime.