Mantep Euy! Ridwan Kamil Jadi Pengisi Suara Tokoh Elang di Film Riki Rhino

Kreasi Feb 21, 2020

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau yang akrab disapa Kang Emil dikabarkan akan menjadi pengisi suara untuk tokoh Elang Jawa bernama Grada dalam film animasi karya anak bangsa, Riki Rhino.

Dilansir dari Antaranews, Kamis (20/2), Kepala Bidang Industri Pariwisata DInas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat, Azis Zulficar pada Kamis (20/2) membenarkan hal tersebut.

“Ketika ditawari untuk mengisi suara bagi karakter atau tokoh Elang Jawa dan membaca skripnya, Pak Gubernur langsung suka,” ujarnya.

Tokoh Elang (sumber: Antara News)

Sementara itu, menurut Emil sendiri, Batavia Picture selaku studio yang memproduksi film animasi Riki Rhino ini awalnya mengajak kerja sama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat terkait keinginan untuk mengangkat cerita animasi tentang Elang Jawa. Elang Jawa sendiri merupakan satwa endemik khas Provinsi Jawa Barat.

“Jadi film ini merupakan tentang sikap Pemprov Jabar yang peduli dengan keberadaan hewan asli Jabar yang salah satunya Elang Jawa,”” kata Ridwan Kamil.

Azis sendiri menambahkan bahwa secara kualitas, film animasi karya anak bangsa ini tidak kalah dengan film animasi yang dibuat oleh animator luar negeri. Film ini pun juga dapat dijadikan sebagai sebuah edukasi bahwa Provinsi Jawa Barat memiliki hewan-hewan langka yang menurut penilaian dari sisi produser wajib dilestarikan.

Film animasi Riki Rhino sendiri disutradarai oleh Erwin Budiono. Rencananya film ini akan mulai tayang pada tanggal 27 Februari 2020 mendatang di bioskop.

Adapun pengisi suara dalam film ini antara lain Hamish Daud sebagai Riki, Ge Pamungkas sebagai Beni, Zack Lee sebagai Mr Jak, Aurel Hermansyah sebagai Bebeb, dan Ridwan Kamil sebagai Grada.

Tag

Wahyu Soetisna

someone who loves animangas and governmental things

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.